Siswa SD Islam Athirah Bongkar Celengan demi Bantu Warga Palestina

Jum'at, 04 Juni 2021 - 16:19 WIB
loading...
Siswa SD Islam Athirah Bongkar Celengan demi Bantu Warga Palestina
Siswa SD Islam Athirah membongkar celengannya untuk disumbangkan ke warga Palestina, Jumat (4/6). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Kekerasan kemanusiaan yang melandawarga Palestina menarik simpati dari berbagai pihak di belahan dunia, begitu juga Indonesia. Tidak ketinggalan, guru, siswa, hingga karyawan SD Islam Athirah I Makassar juga turut membantu menggalang bantuan untuk warga Palestina .

SD Islam Athirah I Makassar menggelar lelang amal untuk Palestina . Baik guru, siswa hingga karyawan berpartisipasi menyumbangkan barang-barang berharga mereka untuk dilelang, lalu hasilnya akan didonasikan untuk membantu warga Palestina .

Baca Juga: SD Islam Athirah
"Kami meskipun pandemi, kita ingin menghadirkan program pembelajaran yang bermakna dan dibutuhkan oleh anak-anak. Anak-anak harus belajar bagaimana spend their money wisely. Output yang kami harapkan anak-anak kita didik dengan menumbuhkan karakter islami. Sehingga ketika menjadi orang penting ke depan, penuh empati dan peduli dengan sesama," kata Kepala SD Islam Athirah I Makassar, Hasan.

Blokir Akun Jurnalis Palestina. WhatsApp: Dicurigai sebagai Penyebab Bahaya

Tak hanya digelar SD Islam Athirah I Makassar, kegiatan lelang amal ini juga dilakukan semua unit Sekolah Islam Athirah. Di mana telah terkumpul sebanyak Rp98,5 juta. Diharapkan angka tersebut juga terus bertambah dan menyentuh angka Rp100 juta lebih. Sehingga secara keseluruhan diharapkan terkumpul Rp130 juta.

Ketua Panitia Lelang Amal SD Islam Athirah I Makassar, Dewi Purnama Sutji mengatakan kegiatan ini mendapat respons yang sangat positif dari seluruh warga SD Islam Athirah I Makassar.

"Satu minggu ini dilakukan dan alhmadulillah antusias guru, karyawan dan anak-anak sangat positif. Berdatangan terus barang-barang lelang, baik oleh guru, siswa, dan karyawan," jelasnya.

Baca Juga: SD Islam AthirahPalestina .

"Kami dari SD Islam Athirah I Makassar berharap kegiatan ini bermanfaat. Sekecil apapun yang kita lakukan. Tuhan melihat stidaknya kita berbuat. Hasil lelang yang kita dapatkan diserahkan ke humas (Sekolah Islam Athirah) dan diteruskan ke ACT," urai Jamal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)