Dramatis, KM Barokah Terbalik di Subang, 12 ABK Bisa Diselamatkan 1 Hilang

Jum'at, 04 Juni 2021 - 14:14 WIB
loading...
Dramatis, KM Barokah Terbalik di Subang, 12 ABK Bisa Diselamatkan 1 Hilang
Kapal nelayan KM Barokah Jaya dilaporkan terbalik di perairan Subang. Saat ini tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap seorang ABK yang hilang. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SUBANG - Kapal nelayan KM Barokah Jaya dilaporkan terbalik di perairan Subang. Tim SAR gabungan hingga saat ini terus melakukan pencarian terhadap seorang ABK yang hilang. Sementara 12 orang lainnya telah berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Baca juga: Hilang dari Areal PT Freeport, Anggota Brimob Sumbar Ditangkap saat Mau Naik Pesawat ke Jakarta

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 00.57 WIB dari Polair Subang terkait kejadian terbaliknya KM Barokah di Perairan Subang.

Baca juga: Tangis Pecah di Baubau, Ibu Cantik Karyawan Bank BUMN Meninggal Usai Suntik Vaksin COVID-19

Laporan yang di terima Kantor SAR Bandung pada Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 17.00 WIB KM Barokah bertolak dari Pelabuhan Muara Ciasem untuk mencari ikan menuju laut jawa di perairan Utara Subang.

Pada Kamis (3/6/2021) pukul 05.00 WIB ketika memasang jaring KM Barokah Jaya mengalami terjangan gelombang kurang lebih 1 meter lebih. Sehingga terjadi goncangan pada kapal dan mengakibatkan KM Barokah 10GT terbalik dan tenggelam.

"Seluruh kru kapal berjumlah 13 orang, 12 orang berhasil menyelamatkan diri dan dibantu oleh nelayan setempat bernama Sanusi. Sedangkan satu korban lainnya belum ditemukan," katanya, Jumat (4/6/2021).

Kapal Barokah Jaya berasal dari Brebes, Jateng yang dinahkodai oleh Wawan Purwanto dengan juragan Kapal Subroto. Sementara korban hilang diketahui bernama Bujal (50) asal Brebes.

Selanjutnya SAR Bandung pada pukul 01.15 WIB dini hari tadi memberangkatkan 1 tim Rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Sampai pada Pukul 13.00 WIB Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan hasil pencarian nihil. Unsur yang terlibat yaitu kantor SAR Bandung, Polair Subang, BPBD Subang, UPT Pelabuhan Perikanan, SAR Pasundan, KRI dan syahbandar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3262 seconds (0.1#10.140)