Ribuan Karyawan Perusahaan di Riau Mulai Divaksin Gotong Royong

Jum'at, 04 Juni 2021 - 08:13 WIB
loading...
Ribuan Karyawan Perusahaan di Riau Mulai Divaksin Gotong Royong
Pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini merupakan yang pertama kali di Provinsi Riau. Okezone/Banda
A A A
PELALAWAN - Sebagai upaya mendukung tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) serta mendorong pemulihan ekonomi di sektor hutan tanaman industri (HTI), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyelenggarakan vaksinasi gotong royong bagi seluruh karyawannya di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Kamis (3/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini merupakan yang pertama kali di Provinsi Riau. Dalam vaksinasi disaksikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kapolda Riau, Bupati Pelalawan. Untuk tahap awal, sebanyak 1.800 karyawan perusahaan bagian dari grup APRIL akan menerima vaksin dan secara bertahap akan menjangkau seluruh karyawan.

“Kami berterima kasih atas upaya RAPP yang menjadi pertama kali melaksanakan vaksinasi Gotong Royong untuk Pekerja dan harapan kami hal ini dapat diikuti oleh perusahaan lain di Provinsi Riau,” ujar Gubernur Riau, Syamsuar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Gubri berharap vaksinasi ini dapat semakin meningkatkan kekebalan tubuh massal atau herd immunity sehingga segera dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyambut baik ikhtiar RAPP dalam menyediakan vaksinasi Gotong Royong kepada karyawan. “Karena kita tahu saat ini kita bersama-sama sedang menggelorakan vaksinasi massal dan ini sebagai ikhtiar yang sangat baik secara mandiri RAPP mempelopori vaksinasi ini kepada karyawan,” ujar Kapolda Riau.

Bupati Pelalawan, Zukri turut mengapresiasi langkah perusahaan yang melaksanakan vaksinasi gotong royong kepada para karyawan. “Semoga kita semua dapat semakin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan apresiasi kepada RAPP yang juga sudah bagus dalam menjalankan SOP (Prosedur Operasional Standar) untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 kepada seluruh karyawan dan kontraktor,” ujar Bupati. Baca: Jelang Pariwisata Buka, Trafik di Bandara Ngurah Rai Kian Membaik.

Presiden Direktur RAPP, Sihol Aritonang menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah yang bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

“Vaksinasi ini merupakan upaya perusahaan yang selalu menempatkan kesehatan dan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama. Vaksin ini memberikan perlindungan bagi karyawan kami untuk tetap bekerja di era new normal ini dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor Hutan Tanaman Industri,” pungkasnya. Baca Juga: Dini Hari Merapi Kembali Semburkan Awan Panas Sejauh 1,5 Km.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)