500 Sekolah di Jatim Ikuti Anugerah Inovasi Madrasah Digital

Selasa, 01 Juni 2021 - 19:21 WIB
loading...
500 Sekolah di Jatim Ikuti Anugerah Inovasi Madrasah Digital
Anugerah Inovasi Madrasah Digital digelar secara daring dengan peserta 500 sekolah RA, MI/MIN, MTs/MTsN hingga MA/MAN di Jatim. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Sebanyak 500 madrasah di Jatim mengikuti Anugerah Inovasi Madrasah Digital yang digelar secara daring. Kegiatan yang diikuti mulai jenjang RA, MI/MIN, MTs/MTsN, serta MA/MAN seluruh kota/kabupaten ini digagas Kanwil Kemenag Jatim bersama jaringan IDN.

Baca juga: Ini 10 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia Berdasarkan Nilai UTBK 2020

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jatim, Muhammad Syamsuri mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk mengedukasi pentingnya literasi digital di tingkat madrasah. Pelaksanaanya dilakukan secara roadshow (keliling) di setiap Kota/Kabupaten di Jawa Timur sejak Maret 2021 hingga 1-2 tahun ke depan.

Baca juga: Sangat Dinanti, Akhirnya Tunjangan Profesi Guru Madrasah Bisa Cair Sebagian

Sehingga diharapkan dapat tercapai pemerataan digitalisasi untuk mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat. “Salah satu tujuannya untuk mempercepat dan pemerataan digitalisasi madrasah,” katanya, Selasa (1/6/2021).

Terwujudnya literasi digital dilakukan melalui penerapan Portal Digital (PorDi) pada madrasah di Jawa Timur. Sementara itu, Vice President Sales Infradigital, Muhammad Irvan menjelaskan bahwa jaringan IDN memberikan program terbuka untuk madrasah dengan PorDi.

"Program ini bisa menjadi langkah besar dalam membangun infrastruktur dan pusat kelola data untuk lembaga pendidikan yang melibatkan semua perangkat pendidikan, beserta peran serta aktif dari orangtua/wali peserta didik dan peserta didik," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)