Pengurus DPW dan DPD PAN di Sulsel Segera Dilantik

Senin, 31 Mei 2021 - 07:45 WIB
loading...
Pengurus DPW dan DPD PAN di Sulsel Segera Dilantik
Pengurus DPW dan DPD PAN di Sulsel Segera Dilantik. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel bakal segera dilantik. Kedua tingkatan pengurus ini akan dikukuhkan secara bersamaan.

Sekretaris DPW PAN Sulsel Jamaluddin Jafar mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu jadwal pelantikan pengurus dari DPP. Sebab pihaknya bersama DPD sudah siap untuk dilantik.



"Belum ada jadwal, kita masih menunggu kapan kesedian waktunya DPP. Tapi persiapan kami sudah siap," kata Jamaluddin Jafar, saat dihubungi pada Ahad (30/5/2021).

Jamaluddin menuturkan, struktur kepengurusan DPW PAN Sulsel sudah rampung. Dimana Ashabul Kahfi kembali terpilih secara aklamiasi untuk periode keempatnya pada Muslwil Juni 2020 lalu.

Meski begitu, mantan anggota DPRD Sulsel ini mengaku, beberapa DPD PAN kabupaten/kota masih belum rampung struktur kepengurusannya. Namun akan tetap dilantik secara bersama, bagi DPD yang dianggap sudah selesai.

"Lengkap atau tidak lengkap (pengurus kabupaten/kota) itu tetap akan dilantik bersamaan dengan DPW. Tapi kita harapkan bersamaan semua (untuk 24 DPD)," sebutnya.

Sampai saat ini, masih ada lima DPD PAN kabupaten/kota yang belum lengkap kepengurusannya. Diantarnya Barru, Sidrap, Toraja, Toraja Utara dan Luwu.

"Sampai saat ini masih ada DPD yang belum rampung rekomendasinya, (pengurus) dan masih ada beberapa belum menyusun formatur," bebernya.

Khusus untuk Kabupaten Kepulauan Selayar, Jamaluddin mengungkapkan DPW PAN Sulsel akan melakukan langkah khusus. Sebab ketua terpilihnya yakni Suryani Ramli telah meninggal belum lama ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)