Berkerumun di Cafe, Petugas di Pematangsiantar Langsung Lakukan Rapid Test Antigen

Minggu, 30 Mei 2021 - 19:23 WIB
loading...
Berkerumun di Cafe, Petugas di Pematangsiantar Langsung Lakukan Rapid Test Antigen
Satgas COVID-19 Pematangsiantar, melakukan rapid test antigen terhadap pengusaha dan pengunjung restoran, cafe dalam operasi gabungan penerapan PPKM. Foto/Ist.
A A A
PEMATANGSIANTAR - Tak ingin kecolongan, Satgas COVID-19 Kota Pematangsiantar, menggelar operasi gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, dengan menyasar sejumlah warung dan cafe tempat terjadinya kerumunan warga.



Dalam operasi yang dipimpin oleh Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Pematangsiantar, Daniel H. Siregar tersebut, petugas gabungan dari Satpol PP, Polres Pematangsiantar, dan Kodim 0207 Simalungun, dengan teliti menyisir tempat-tempat keramaian.



Selain itu tim juga melakukan pemeriksaan rapid test antigen terhadap sejumlah pengunjung, pengusaha cafe, serta restoran. "Ada sekitar 68 pengusaha cafe dan restoran, serta pengunjung yang menjalani rapid test antigen. Hasilnya semua negatif," terang Daniel.



Dia menambahkan Satgas COVID-19 akan memantau ketat penerapan PPKM, dan akan melakukan pemeriksaan rapid test antigen secara mendadak bagi pengusaha restoran dan cafe serta pengunjung, bila nantinya positif COVID-19 akan langsung dibawa ke rumah singgah untuk menjalanini isolasi. "Masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)