Yaumil Ambo Djiwa : Hari Jadi Ke 17 Kabupaten Pasangkayu Roh Perjuangan Tak Pernah Padam

Senin, 20 April 2020 - 10:43 WIB
loading...
Yaumil Ambo Djiwa : Hari Jadi Ke 17 Kabupaten Pasangkayu Roh Perjuangan Tak Pernah Padam
Yaumil Ambo Djiwa : Hari Jadi Ke 17 Kabupaten Pasangkayu Roh Perjuangan Tak Pernah Padam
A A A
PASANGKAYU - Di masa pandemi Covid-19, Kabupaten Pasangkayu genap berusia 17 tahun. Daerah baru yang perkembangan pembangunannya telah mampu mensejajarkan diri dengan daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Barat.

Penggagas Pembentukan Kabupaten Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, menjelaskan, Pasangkayu 17 tahun silam hanya sebuah kecamatan terpencil dari Kabupaten Mamuju. Dengan prakarsa segelintir masyarakat yang peduli akan sebuah perkembangan daerah, Kabupaten Pasangkayu akhirnya menjadi sebuah kabupaten yang sudah maju.

"Ditengah wabah Covid- 19 ini, mari kita tetap bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas segala Rahmat dan Nikmat-NYA, terlebih pada Kabupaten yang kita cintai ini yang berusia 17 tahun,"ucapnya

"Saya sebagai Sesepuh di Kabupaten Pasangkyu sekaligus Penggagas atas terbentuknya kabupaten penghasil sawit ini, tak lupa menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Pasangkayu bahwa momentum hari jadi kali ini, cukup kita renungi bersama - sama bahwa pentingnya sebuah perjuangan dan ikhtiar untuk bangkit menuju cita-cita pembangunan yang kita ikrarkan bersama, walaupun tanpa seremonial tetapi roh dari perjuangan pembentukan kabupaten ini tidak boleh kita lupakan," ungkapnya.

Lanjut Yaumil, di masa pandemi Covid-19, dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD maupun pribadi, mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pasangkayu untuk selalu taat terhadap arahan pemerintah baik pusat maupun daerah, tentang pencegahan Covid-19, agar daerah yang telah kita bangun secara bersama-sama bisa terhindar dari penyakit yang mematikan ini.

Menjelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap kompak dalam mencegah Covid-19, karena tentunya puasa tahun ini akan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Tapi saya yakin dan percaya dengan kadar keimanan yang kita miliki Insya Allah kita akan terhindar dari virus corona.

Selamat menjalankan ibadah puasa 1441 hijriyah, semoga kita semua tetap dalam ridho dan lindungan-Nya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)