16 Pendaftar, Hanya Anak Gubernur Lolos Verifikasi Berkas Balon Ketua KNPI Sultra

Jum'at, 28 Mei 2021 - 19:29 WIB
loading...
16 Pendaftar, Hanya Anak Gubernur Lolos Verifikasi Berkas Balon Ketua KNPI Sultra
Anak Gubernur Sulawesi Tenggara, Alvin Akawijaya Putra, menjadi satu-satunya yang memenuhi syarat Bakal Calon (Balon) Ketua KNPI Sultra, pada Musayawarah Daerah (Musda) ke-15. iNews TV/Asdar
A A A
KENDARI - Anak Gubernur Sulawesi Tenggara, Alvin Akawijaya Putra, menjadi satu-satunya yang memenuhi syarat bakal calon (Balon) Ketua KNPI Sultra, pada Musayawarah Daerah (Musda) ke-15.

Alvin dinyatakan memenuhi syarat, setelah Steering Committee, melakukan verifikasi berkas, pada Jumat (28 Mei 2021) sore.

Menurut anggota Steering Committee La Ode Hidayat, dari 16 orang yang mengambil berkas pencalonan, hanya lima yang mengembalikan berkas pendaftaran pada panitia Musda ke-15 KNPI Sultra, hingga penutupan pada Kamis (27 Mei 2021) pukul 00.00 Wita.

Hidayat menyebut, Lima berkas Balon KNPI Sultra itu, kondisinya bermacam-macam. Ada kandidat menarik berkas dan tidak memenuhi syarat. Sehingga yang tersisa hanya ada satu nama yang akan dibawa pada forum Musda ke-15 KNPI Sultra yakni, Alvin Akawijaya Putra.

"Yang lolos bung alvin Akawijaya Putra, yang menarik berkas bung Jaswanto setelah verifikasi. yang tidak memenuhi syarat ada dari bung Nawir Halid, bung Laode Hasanuddin Kansi, kemudian ada satu kandidat atas nama bung Erwin Gayus, berkasnya dibatalkan dalam proses verifikasi karena pihak DPD II KNPI (Muna dan Muna Barat) itu menarik rekomendasi, sehingga yang bersangkutan tidak diloloskan proses verifikasi" ungkap La Ode Hidayat di salah satu hotel di Kendari, Jumat (28 Mei 2021) sore.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Steering Committee, Arwaha menegaskan, tugas Steering Committee hanya menilai berkas Balon Ketua KNPI Sultra, memenuhi syarat atau tidak, bukan menetapkan Calon. Baca: Jatuh dari Atap Pabrik di Mojokerto, Pekerja Tewas.

"Ini bukan penetapan, bakal calon lolos verifikasi berkas nanti akan dibawa di forum Musda, untuk ditetapkan sebagai Calon Ketua KNPI Provinsi Sulawesi tenggara" tegas Arwaha.

Musda ke-15 KNPI Sultra kali ini, adalah Musda bersama tiga kepengurusan KNPI Sultra. Sesuai jadwal, Musda ke-15 KNPI Sultra, akan digelar pada Sabtu (29 Mei 2021). Baca Juga: Geger, Warga Asing Ditemukan Tewas di Areal PLTA Batangtoru.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)