alexametrics

Nih, Ucapan Selamat Lebaran Keren dalam Bahasa Palembang

loading...
Nih, Ucapan Selamat Lebaran Keren dalam Bahasa Palembang
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PALEMBANG - Allaahu Akbar...... Allaahu Akbar..... Allaahu Akbar. Laa Ilaaha Illallaahu Wallaahu Akbar. Allaahu Akbar Wa Lillaahil-hamd.
Hari raya Idul Fitri adalah hari kemenangan untuk seluruh umat muslim di dunia setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Bahkan, momen Idul Fitri merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu dan selalu dirindukan. Pasalnya, tak jarang momen Lebaran dijadikan sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat, teman dan tetangga untuk saling memaafkan.

Berikut 11 ucapan selamat Lebaran dalam bahasa Palembang dan artinya dalam bahasa Indonesia yang dirangkum SINDOnews :



1. Ketika tangan tak bisa saling menjabat, mata tak pula bisa saling menatap, maka melalui pesan singkat ini saya mengucap: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah! Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Pas tangan dak pacak salaman, mato dak biso saling jingok, mangko lewat pesen singkat ini aku ngucapke. Selamet ari rayo Idul Fitri 1441 Hijrah Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin

2. Terkadang mata salah dalam melihat, hati salah saat menggugat, mulut salah berucap hingga menyayat. Di bulan dan hari yang suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin memohon maaf sebesar-besarnya. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Kadang mato salah jingok, ati salah sangko, molot salah kato sampe nyaketke. Dibulan dan ari yang suci ini, dengen niat yang tulus, aku nak ngucapke maaf sebesak-besaknyo. Minal Aidin Walfaizin mohon Maaf Lahir dan Batin.

3. Ada banyak yang telah kita lalui setahun ini. Ada banyak canda yang berubah menjadi marah. Ada banyak kata yang berubah menjadi senjata. Ada banyak sakit hati di antara banyaknya janji. Untuk itulah, di momen yang suci ini, izinkan saya dan keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Ado banyak yang kito sudah lewati setaon ini. Ado banyak penesan yang laju buat tesenggung. Ado banyak kato yang jadi senjato. Ado banyak nyaketke ati oleh banyak janji. Mangko itulah di saat yang suci ini izinke aku samo keluargo ngucapke Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin

4. Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas segala khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Harto yang paleng berego iyolah sabar. Kawan paleng setio iyolah amal. Ibadah paleng bagus iyolah ikhlas. Gawean paleng berat iyolah memaafke. Mohon maaf segalo khilaf. Selamet Ari Rayo Idul Fitri 1441 H

5. Ketika lenganku tidak dapat menjangkau orang-orang yang dekat di hatiku, aku selalu memeluk mereka dalam setiap doaku. Semoga kedamaian dan berkah Allah SWT selalu bersamamu. Selamat Hari Raya Idul Fitri

Pas tangan aku dak pacak ngari wong-wong yang deket di ati aku, aku galak nyebutke namo wong dalam doa aku. Semoga kedamaian dan berkah Allah SWT selalu besamo kau. Selamet Ari Rayo Idul Fitri

6. Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, kembali fitrah selalu diharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Salah kato yang pernah aku ucapke, salah tingkah yang dak pernah tejingok yang nyaketke ati. Balek fitra selalu diarep. Selamet Ari Rayo Idul Fitri Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf laher dan Batin

7. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

Mato galak salah jingok, molot galak salah berucap, ati galak salah sangko, dengen niat yang tolos dan suci aku ngucapke mohon maaf lahir dan bhatin.

8. Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

Kalu ado kato yang ngerakei galak bekato bohong, kalu langkah membekas lara, kalu ati banyak sangko dan jugo ado kato yang nyaketke, mohon bukake pintu maaf. Selamet Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Bhatin

9. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.

Buat ati yang pernah nyaketke lewat mulut aku. Untuk jiwa yang disaketke oleh buruknyo sikap dan tingkah aku. Selamet Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir dan Batin

10. Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa. Terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mohon maaf lahir dan batin di hari yang suci. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Dak sengajo aku galak panesan, ado bae yang galak nyaketke ati. Sering nian aku galak nyingung persaaan yang sering kito panesanke. Mohon Maaf Lahir dan Bhatin Selamet ari rayo idul fitri 1441 H

11. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, berharap selamanya seperti ini. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

Sebening embun di pagi ari, seputih kapas tanpa biji, bearep selamonyo cak ini. Selamet Idul Fitri, mohon Maaf Lahir dan Bhatin.
(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak