Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Dukung Keanekaragaman Hayati, 16 Lembaga dan Tokoh di Babel Terima Penghargaan KLHK

loading...
Dukung Keanekaragaman Hayati, 16 Lembaga dan Tokoh di Babel Terima Penghargaan KLHK
Dirjen KSDAE Wiratno, menyerahkan piagam penghargaan kepada pada tokoh dan jurnalis di Babel. Foto/Istimewa
BANGKA TENGAH - Sebanyak 16 lembaga dan tokoh masyarakat di Bangka Belitung ( Babel ), menerima penghargaan dari Direktorat Jendral Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (Ditjen KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan diberikan atas komitmen mereka dalam mendukung konservasi keanekaragaman hayati di Babel.

Penghargaan itu diserahkan langsung Dirjen KSDAE Wiratno,di kawasan Hutan Lindung Mangrove Mujang Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (24/5/2021).

“Kami mengapresiasi partisipasi semua pihak yang telah mendukung keanekaragaman hayati semoga hal ini memberikan dampak positif terhadap lingkungan,” kata Wiratno, usai kegiatan.

Selain Dirjen KSDAE Wiratno, Dirjen Gakkum KLHK Rasio Rido Sani turut hadir dalam kegiatan itu. Ia mengatakan, mereka yang menerima penghargaan merupakan orang - orang yang sangat berperan penting dalam menjaga kelestarian satwa dan lingkungan.

"Kami mengapreasi semua pihak dalam upaya-upaya penyelamatan sumberdaya alam, baik itu wartawan, ilmuan, BUMN, aparat pemerintah maupun aparat penegak hukum lainnya," ujar Rido Sani.



Ia menuturkan, KLHK tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan semua pihak terlebih dalam hal publikasi dan penegakan hukum.

Baca juga: Dengar Kabar Gubernur Papua Lukas Enembe Kritis, Ratusan Warga Pegunungan Berkumpul

"Kami sampaikan, tidak mungkin persoalan lingkungan hidup ini dapat diselesaikan sendirian oleh KLHK, apalagi oleh Ditjen Gakkum. Untuk itu harus ditangani bersama. Teman media sangat penting perannya dalam menyampaikan informasi yang bisa diketahui oleh masyarakat secara luas. Terlebih saat ini Gunung Maras sudah menjadi Taman Nasional," ucapnya.

Baca juga: Bangunan Legendaris Bekas Sekolah Rakyat Tionghoa di Kotawaringin Barat Ambruk



Diantara 16 tokoh dan lembaga tersebut, dua yang menerima penghargaan itu merupakan jurnalis iNews TV (MNC Media Group) biro Pangkalpinang yaitu Haryanto dan jurnalis LKBN Antara TV Biro Babel, Mery Yanti.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top