97 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Jatuh di Pakistan

Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:28 WIB
loading...
97 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Jatuh di Pakistan
Petugas penyelamat berkumpul di lokasi kecelakaan pesawat Airbus 320 Pakistan International Airlines (PIA) di area perumahan dekat bandara di Karachi, Pakistan, 22 Mei 2020. Foto/REUTERS/Akhtar Soomro
A A A
KARACHI - 97 orang tewas dalam kecelakaan pesawat Airbus 320 milik Pakistan International Airlines (PIA) yang jatuh di Karachi Selatan, pada Jumat (22/5/2020).

Juru bicara Departemen Kesehatan Pakistan Meeran Yousuf mengonfirmasi bahwa 97 orang tewas. Konfirmasi itu sekaligus meperbarui informasi dari otoritas terkait sebelumnya yang menyatakan pesawat pembawa 98 orang.

"Pembaruan terakhir #PlaneCrash untuk hari ini; Total orang yang ada di dalamnya: 99. Total kematian: 97. Korban Selamat: 02," tulis Yousuf di halaman Twitter-nya, Sabtu (23/5/2020).

Yousuf menambahkan, 19 jasad telah diidentifikasi sejauh ini. Operasi pencarian dan penyelamatan di lokasi kecelakaan sedang berlangsung. (Baca juga; Kata-kata Terakhir Pilot sebelum Pesawat PIA dengan 98 Orang Jatuh )

PIA terbang dari Bandara Lahore dan sekitar 90 menit kemudian jatuh di Karachi Selatan ketika berusaha mendarat di Bandara Karachi. Ledakan terjadi ketika pesawat menghantam sejumlah rumah. Beberapa mobil di lokasi kecelakaan ikut ludes terbakar.

Rekaman percakapan pilot dengan petugas menara pengawas lalu lintas udara menunjukkan sang pilot dengan tenang memberi tahu bahwa dua mesin pesawat telah kehilangan daya. (Baca juga: Video Pesawat Pakistan Jatuh Mirip Medan Perang, 42 Jasad Ditemukan )

"Kami akan kembali, Pak, kami kehilangan mesin," lapor pilot kepada petugas menara dalam rekaman yang telah dilansir media-media lokal. Identitas pilot belum diungkap oleh pihak berwenang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)