Poltekpar Makassar Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Pariwisata di Maros

Sabtu, 22 Mei 2021 - 08:46 WIB
loading...
Poltekpar Makassar Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Pariwisata di Maros
Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Maros, untuk meningkatkan pariwisata. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Maros, untuk meningkatkan pariwisata di daerah tersebut.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Poltekpar Makassar Muhammad Arifin dengan Bupati Maros, Chaidir Syam, Jumat (21/5/2021) di Hotel Teraskita Makassar.



Penandatanganan nota kesepahaman ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros M Ferdiansyah, dan sejumlah pejabat di lingkungan Poltekpar Makassar diantaranya Wakil Direktur, Ketua Jurusan dan Ketua Pogram Studi.

Perjanjian kerjasama ini merupakan implementasi dari Tridharma perguruan tinggi Poltekpar Makassar, khususnya terkait penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Adapun pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pariwisata dan kepariwisataan Kabupaten Maros sebagai destinasi unggulan melalui pengembangan SDM terdidik dan terlatih dalam bidang pariwisata dan kepariwisataan .

Bupati Kabupaten Maros Chaidir Syam, mengatakan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan tersebut. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintahannya yang menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan.



“Salah satu fokus pada pemerintahan kami adalah pengembangan pariwisata , pada program 100 hari kami misalnya, kami akan melaunching lima objek wisata proritas yang mana ini semua di luar dari objek wisata yang telah populer sebelumnya," kata dia.

Dirinya menjelaskan, dua diantaranya merupakan desa wisata yang akan menjadi binaan dari Poltekpar Makassar. "Semoga kerjasama ini juga menjadi langkah awal dari kebangkitan pariwisata di Sulsel khusunya Kabupaten Maros pasca pandemi Covid-19” jelasnya.



Direktur Poltekpar Makassar mengatakan bahwa, Manajemen Poltekpar Makassar sangat berterima kasih kepada Bupati Maros yang menyempatkan diri hadir secara langsung untuk melakukan penandatangan nota kesepahaman tersebut.

Dia berharap dengan adanya kerjasama tersebut Poltekpar Makassar dapat turut memajukan pengembangan pariwisata yang ada di kabupaten Maros. “Setelah penandatangan ini kami akan segera melakukan berbagai langkah-langkah untuk menindaklanjuti apa yang kita telah sepakati, salah satunya adalah dengan melaksanakan FGD di desa wisata sehingga kami dapat memperoleh masukan-masukan dari masyarakat setempat," katanya.

Sehingga lanjut dia, dari masukan tersebut dapat mengidentifikasi kebutuhan dari masyarakat dan menjadi acuan bagi dalam melakukan pendampingan pada desa wisata tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)