Menjaga Keberagaman, Kapolda Jatim dan PW Muhammadiyah Bahas Kerjasama

Jum'at, 21 Mei 2021 - 17:02 WIB
loading...
Menjaga Keberagaman, Kapolda Jatim dan PW Muhammadiyah Bahas Kerjasama
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menggelar silaturahmi dengan Ketua PW Muhammadiyah Jatim Saad Ibrahim di Polda Jatim, Jumat (21/5/2021) pagi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menggelar silaturahmi dengan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jatim Saad Ibrahim. Kegiatan ini dihelat di ruang kerja Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, Jumat (21/5/2021) pagi.

Nico Afinta menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka memelihara keberagaman di wilayah Jawa Timur. Mereka membahas beberapa agenda antara Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim.

"Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim siap bekerja sama untuk memelihara keberagaman di wilayah Jawa Timur dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa," kata Nico, Jumat (21/5/2021).

Ditambahkan Nico, Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim siap menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur, melalui himbauan penerapan protokol kesehatan dari sudut pandang agama oleh seluruh pengurus PW muhammadiyah Jatim.

"PW Muhammadiyah siap mendukung program Moderasi dari Polri dan BNPT. Juga berkolaborasi dalam upaya deradikalisasi dan memberikan kegiatan ekonomi kepada mantan napiter supaya tidak terjerumus oleh faham radikalisme melalui struktur PW Muhammadiyah di Jatim," tambahnya.

Termasuk PW Muhammadiyah mendukung Polda Jatim memberantas di wilayah Jawa Timur. "Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim siap bekerja sama dalam membantu pemerintah. Dalam upaya meningkatkan perekonomian, khususnya di wilayah Jawa Timur. Terutama di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)