Dubes India Kunjungi Unusa, Sumbang Buku dan Tawarkan Beasiswa

Jum'at, 21 Mei 2021 - 06:10 WIB
loading...
Dubes India Kunjungi Unusa, Sumbang Buku dan Tawarkan Beasiswa
Duta Besar India untuk Indonesia, Shri Manoj K. Bharti ke Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Kamis (20/5/2021). Foto/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Duta Besar India untuk Indonesia, Shri Manoj K. Bharti berkunjung ke Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ( Unusa ), Kamis (20/5/21).

Dubes yang baru menjabat pada 15 Januari 2021 ini menyumbangkan sejumlah buku untuk Perpustakaan Unusa dan menawarkan program beasiswa dari Pemerintah India.

Kedatangannya di Kampus Rahmatan Lil'alamin ini diterima Rektor Unusa, Prof Achmad Jazidie beserta jajarannya serta Ketua Yayasan, Prof Mohammad Nuh.

Unit Kegiatan Mahasiswa dan Hadrah dan Banjari turut menyambut kedatangan Dubes kelahiran, 19 Februari 1963 ini.

Dalam sambutannya, Shri Manoj K. Bharti mengatakan, kunjungannya ke Jawa Timur adalah yang pertama sejak ia ditunjuk menjadi duta besar.

Dipilihnya Unusa sebagai satu-satunya kampus yang dikunjungi di Jatim, tidak lepas dari nama besar Nahdlatul Ulama yang merupakan organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia.

“India ingin menjalin hubungan lebih baik lagi dengan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Jawa Timur dan perguruan tingginya terutama Unusa,” katanya.

Terkait dengan tawaran beasiswa yang akan diberikan Pemerintah India, alumni Teknik Elektro dari Indian Institute of Technology, Kanpur ini mengatakan, ada banyak perguruan tinggi di India yang memiliki kesamaan program studi yang ada di Unusa.

Bidang kesehatan utamanya bidang herbal, information technology, serta ekonomi. Karena itu ia menawarkan kepada dosen dan mahasiswa Unusa untuk mengambil kesempatan beasiswa yang ditawarkannya itu.

Pada bagian lain sambutannya, Shri Manoj K. Bharti, sesungguhnya dirinya ingin sekali memberikan kuliah tamu tentang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, tapi karena kondisi Pandemi Covid-19, dimana sebagain besar mahasiswa dan dosen melaksanakan work from home, maka niat itu dibatalkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)