Videonya Hina Palestina Viral, Siswi SMA Bengkulu Tengah Pindah Sekolah

Kamis, 20 Mei 2021 - 14:22 WIB
loading...
Videonya Hina Palestina Viral, Siswi SMA Bengkulu Tengah Pindah Sekolah
Surat pernyataan dari orang tua siswi berinisial MS (18) yang videonya viral karena menghina Palestina. Foto/MPI/Demon Fajri
A A A
BENGKULU - Videonya menghina Palestina , sempat viral di media sosial. Siswi SMA Negeri 1 Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, berinisial MS (18) akhirnya memilih pindah sekolah.



MS yang memilih mengundurkan diri dari sekolahnya itu, diperkuat dengan surat pernyataan yang dibuat orang tua siswi. Isinya: "Bahwa anak kami akan kami tarik (pindahkan) dari sekolah demi psikis maupun mental, demi kebaikan masa depan anak kami,". Surat pernyataan tersebut dibuat orangtua, pada Senin (17/5/2021).



Kepala SMA Negeri 1 Bengkulu Tengah, Eka Saputra mengatakan, pihaknya telah menerima surat pernyataan dari orang tua siswi, atas pengunduran dirinya dari sekolah. Di mana surat pernyataan tersebut dibubuhi tandatangan dan diperkuat dengan materai 6000.



"Saat ini karena masih COVID-19, ananda tersebut dikembalikan dahulu ke orangtuanya untuk di bina. Kami khawatir psikisnya terganggu dengan pemberitaan begitu besar," kata Eka, Kamis (20/5/2021).

Lebih lanjut Eka mengatakan, tetap membantu MS dan orang tuanya semaksimal mungkin, sehingga MS tidak ada putus sekolah . Siswi tersebut, terang Eka, tetap akan bersekolah di mana pun tempat yang diinginkan.



"Kami tetap membantu semaksimal mungkin, sehingga tidak putus sekolah . Anak ini tetap akan bersekolah di mana pun tempat yang diinginkannya. Jadi, atas nama pribadi dan lembaga, saya mohon kepada masyarakat Indonesia, khususnya Bengkulu, agar tidak lagi mengungkit-ungkit masalah ini di manapun. Cukuplah ini jadi pembelajaran bagi kami bagi kita semua," pungkas Eka.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)