Tim Mabesad Pastikan Pembangunan Kodim Bombana

Kamis, 20 Mei 2021 - 13:12 WIB
loading...
Tim Mabesad Pastikan Pembangunan Kodim Bombana
Kunjungan Tim dari Mabesad di Wilayah Korem 143/Halu Oleo merupakan salah satu upaya TNI AD dalam memastikan pembangunan Kodim Bombana dapat berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan. Foto Penrem 143/HO
A A A
BUTON - Kunjungan Tim dari Mabesad di Wilayah Korem 143/Halu Oleo merupakan salah satu upaya TNI AD dalam memastikan pembangunan Kodim Bombana dapat berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Hal itu disampaikan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu (19/5/2021).

Rusmin mengatakan, Tim dari Mabesad yang dipimpin Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung tiba di Korem 143/HO sejak Selasa (18/5/2021).

"Tim Mabesad merupakan representasi dari Srenad (Staf Perencanaan Angkatan Darat) yang bertugas untuk meninjau pelaksanaan pembangunan satuan baru, khususnya di Sultra yaitu Kodim Bombana," ujar Rusmin



Setelah diterima di Makorem 143/HO, lanjutnya, Tim yang dipimpin oleh mantan Asrendam XIV/Hsn itu melanjutkan peninjauan secara langsung di lokasi pembangunan Kodim Bombana.

"Untuk diketahui, beberapa waktu lalu (23 Maret 2021), Pangdam XIV/Hsn yang lama (Mayjen TNI Andi Sumangerukka) telah meletakkan batu pertama Kodim Bombana dan disaksikan oleh Pak Bupati Bombana H Tafdil," timpal Rusmin

"Setelah 2 bulan berselang, pembangunan Kodim Bombana telah berlangsung diantaranya pondasi perkantoran Kodim dan Rumah Jabatan Dandim serta Kasdim," imbuhnya.

Pembangunan Kodim Bombana yang saat ini masuk Tahap I berlokasi di Desa Hukaea, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana.

"Jadi kedatangan Tim dari Mabesad ini selain memastikan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar juga untuk menjembatani komunikasi antara tingkat operasional di lapangan dengan tingkat pusat dalam hal ini Mabesad," tandasnya.

Baca : Xpander Sport Hadiah Lebaran KSAD untuk Korem 143/Halu Oleo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)