Kebal, Sopir Taksi Online Ini Hanya Luka Ringan Usai Diberondong Tembakan Kawanan Begal

Kamis, 20 Mei 2021 - 12:30 WIB
loading...
Kebal, Sopir Taksi Online Ini Hanya Luka Ringan Usai Diberondong Tembakan Kawanan Begal
Evi Hanapi (45), sopir taksi online saat melaporkan kejadian pembegalan disertai penembakan ke Mapolres Lebak, Banten. Foto/SINDOnews/Teguh Mahardika
A A A
LEBAK - Ajaib. Evi Hanapi (45) warga Kampung Cipelag, Sukalaksana, Curug, Kota Serang, Banten hanya luka ringan usai diberondong tembakan kawanan begal. Sopir taksi online ini menjadi korban pembegalan yang dilakukan oleh empat pelaku di Jalan Raya Sampay, Kabupaten Lebak pada Rabu (19/5/2021) dini hari.

Baca juga: Kesal Aksi Begal Banyak Terjadi, Mapolsek Candipuro Lampung Dibakar Massa

Keempat pelaku merupakan penumpang taksi online yang dikendarai korban. Peristiwa bermula ketika Evi Hanapi mendapatkan orderan untuk mengantarkan ke 4 penumpang dari Kota Serang menuju Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak sekiranya pukul 01.00 WIB.

Baca juga: Tak Punya Ongkos Mudik Lebaran, 2 Remaja di Palembang Nekat Begal Ojek Online

Perjalanan awalnya berjalan dengan lancar.Namun tiba-tiba berubah mencekam ketika mobil Honda Brio dengan nomor polisi A 1153 BC yang dikendarai langsung oleh Evi tersebut sampai ke titik lokasi antar, yakni di Jalan Raya Cileles, Kecamatan Cileles pada pukul 03.00 WIB.

Secara tiba-tiba seorang penumpang yang tidak diketahui identitasnya menembakan beberapa peluru airsoft gun ke bagian bahu dan kepala korban.

"Saat di lokasi penumpang minta mobil berhenti karena ada lubang katanya. Saya berhenti namun langsung ditembak dari arah belakang sama salah satu penumpang. Ada 10 kali tembakan mah," kata Evi saat melaporkan kejadian yang dialami dirinya ke Mapolres Lebak.

Evi mengaku sudah melakukan visum terhadap beberapa bagian tubuhnya yang menjadi sasaran tembakan dari para komplotan begal itu. "Ditembak di bagian bahu 8 kali, dan di kepala 2 kali. Bekasnya masih ada, " katanya.

Saat ditembaki, Evi mengaku sempat melakukan perlawanan guna melindungi. "Saat ditembak saya refleks melawan, terus keluar sambil mengambil kunci mobil. Nah saat saya keluar, ke 4 penumpang itu juga keluar tapi langsung lari ke hutan," ujarnya.

Beruntung mobil yang dikendarainya itu tidak berhasil dibawa oleh para komplotan begal itu, dan Evi hanya mendapatkan luka ringan dari 10 kali tembakan airsoft gun. "Alhamdulilah para pelaku langsung lari. Mobil aman dan saya juga alhamdulilah cuma luka ringan saja," pungkasnya.

Kanit Reskrim Polsek Cileles Bripka Nono Maryono membenarkan terjadinya pembegalan terhadap seorang sopir taksi online tersebut.

Menurutnya, kasus pembegalan terhadap sopir taksi online itu sudah ditangani Satreskrim Polres Lebak. "Iya benar, kasusnya sudah ditangani Polres. Silahkan konfimasi saja ke Satreskrim Polres Lebak," ujarnya, Kamis (20/5/2021).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)