Ancol, Ragunan dan TMII Kembali Buka Hari Ini, Berikut Ketentuannya

Selasa, 18 Mei 2021 - 07:00 WIB
loading...
Ancol, Ragunan dan TMII Kembali Buka Hari Ini, Berikut Ketentuannya
Sejumlah tempat wisata di Jakarta yakni, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan dan TMII kembali beroperasi pada Selasa (18/5/2021) ini.Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Sejumlah tempat wisata di Jakarta yakni, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) serta museum dan kawasan budaya yang dikelola Pemprov DKI Jakarta kembali beroperasi pada Selasa (18/5/2021) ini. Seluruh tempat wisata tersebut kembali buka dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat dan juga pembatasan.

Sebelumnya selama 3 hari pada 15-17 Mei 2021 kemarin seluruh tempat wisata tersebut ditutup lantaran membludaknya pengunjung. Pengumuman dibukannya kembali ini diunggah di akun Instagram masing-masing tempat wisata dan juga Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro pada Senin (17/5/2021) malam kemarin.

Namun, pembukaan tempat wisata yang populer di DKI Jakarta ini tetap dengan prokes dan pembatasan. Di antaranya, hanya untuk warga ber-KTP DKI Jakarta dan wajib memesan tiket pada H-1 kunjungan.

"Hallo Sahabat Ragunan, hari ini kita tutup atau libur satwa ya, kita buka lagi besok hari Selasa, untuk kamu yang ingin berkunjung daftar online terlebih dahulu H-1 kunjungan (link pendaftaran ada di bio instagram @ragunanzoo) dan hanya KTP DKI untuk sementara ya," tulis akun Instagram @ragunanzoo, Senin (17/5/2021).

Pembatasan serupa juga diberlakukan di Ancol, bahkan prokesnya akan lebih diperketat dari sebelumnya. Baca: Cegah Lonjakan COVID-19, Anies Perpanjang PPKM Mikro hingga 31 Mei 2021

"Pengumuman Penting, Ancol besok akan buka kembali. Halo Ancolovers, terimakasih sudah selalu setia bersama Ancol. Mimin mau kasih kabar gembira nih, besok kita bisa ketemu lagi, karena mulai 18 Mei 2021 Ancol akan dibuka kembali. Tentunya dengan pembatasan dan protokol kesehatan yang lebih ketat," tulis akun @ancoltamanimpian.

Pengelola Taman Impian Ancol memegaskan bahwa pembelian tiket wajib secara online di situs dan partner resmi pada H-1 kunjungan. Jam operasionalnya pun dibatasi, hanya sampai sore hari untuk tempat rekreasi.

"Pembelian tiket wajib online di Ancol.com atau dimedia partner resmi ancol ya, dan untuk pembelian tiket paling lambat H-1, tidak berlaku hari H kedatangan atau on the spot. Untuk jam operasional pantai 06.00-21.00 WIB dan untuk unit rekreasi lain 10.00-17.00 WIB. Yuk kita Senang Selamat Bareng-bareng di Ancol," tulis pengelola.

Begitu juga di TMII, pengelola membatasi pengunjung maksimal 30% atau 18.000 pengunjung saja. Dan bagi masyarakat yang sudah memesan tiket saat penutupan 16-17 Mei kemarin, tiket dapat dijadwal ulang sampai 31 Mei.

"Demi pemberlakuan penguatan protokol kesehatan dan berdasarkan Surat dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah akan tutup sementara pada tanggal 16 & 17 Mei 2021. Dan akan dibuka kembali pada tanggal 18 Mei 2021. Bagi pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket online dapat di reschedule sebelum tanggal 31 Mei 2021 dengan membawa bukti pemesanan tiket," tulis akun Instagram @tmiiofficial.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)