8 Pemudik Mencoba Terobos Pos Penyekatan Gresik, 1 Positif Terpapar COVID-19

Senin, 17 Mei 2021 - 09:24 WIB
loading...
8 Pemudik Mencoba Terobos Pos Penyekatan Gresik, 1 Positif Terpapar COVID-19
Petugas melakukan rapid test di Pos Penyekatan Desa Gadukan, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Hari terakhir larangan mudik lebaran, ternyata masih digunakan oleh para calon pemudik untuk berupaya masuk ke wilayah Kabupaten Gresik. Hal itu terlihat dari hasil penyekatan di Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik.



Petugas langsung sigap melakukan rapid test antigen terhadap para pemudik yang terjaring penyekatan. Hasilnya mencengankan, dari delapan pemudik yang menjalani rapid test antigen, satu pemudik dinyatakan positif COVID-19 .



Tidak mau kecolongan, petugas pun memperketat pemeriksaan. Kasatlantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto mengatakan, ada delapan pemudik yang di rapid test antigen, hasilnya satu orang yang masuk Gresik, lewat jalur perbatasan Lamongan, dinyatakan positif COVID-19 . "Langsung kami serahkan ke petugas keaehatan," ujarnya, Senin (17/5/2021).



Dalam kesempatan itu, Yanto Mulyanto juga menambahkan, bila dalam giat penyekatan , ada pemeriksaan 98 unit roda dua. Juga ada mobil penumpang sebanyak 235 unit. "Dari jumlah itu, yang kami minta putar balik sebanyak 101 kendaraan," ungkapnya.

Sementara itu, laporan Satgas COVID-19 Kabupaten Gresik, pada Minggu (16/5/2021) ada penambahan kasus baru COVID-19 . Yaitu tujuh orang positif COVID-19 , satu orang positif COVID-19 meninggal dunia, dan empat orang berhasil sembuh.



Ketujuh warga yang positif COVID-19 , masing-masing seorang berasal dari Desa Serah, Kecamatan Panceng; Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom; Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme; dan Desa Bringkang, Kecamatan Menganti. Sisanya tiga orang dari Desa Hulaan, Kecamatan Menganti.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5019 seconds (0.1#10.140)