Wakil Ketua DPRD DKI Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kapuk Muara

Rabu, 12 Mei 2021 - 20:34 WIB
loading...
Wakil Ketua DPRD DKI Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kapuk Muara
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik (dua kanan) memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (12/5/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Dia juga meminta kepada pejabat setempat menyiapkan layanan administrasi kependudukan khusus korban kebakaran.

Berdasarkan data terbaru Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, terdapat 400 rumah yang terbakar. "Bantuan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Apalagi ini menjelang Lebaran mereka butuh bantuan," ujar Taufik dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/5/2021).
Baca juga: Kebakaran Kecil Picu Kepanikan di Pasar Tanah Abang

Bantuan yang diberikan berupa air mineral, alat mandi, pembalut wanita, pampers, beras, dan sembako untuk kebutuhan warga korban kebakaran. "Bantuan ini langsung diterima Lurah Kapuk Muara dan didampingi Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Khaerul Ummah KH Oman Sahroni," katanya.

Dia mengapresiasi kerja kolaborasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menangani korban kebakaran. Misalnya, Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakut memberikan makan tiga kali sehari. Kemudian, Sudin Lingkungan Hidup Jakut menyediakan fasilitas mandi dan buang air cukup bersih. “Korban kebakaran juga mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos),” tambahnya.
Baca juga: Anggota DPRD DKI Tegaskan Orang Bekerja ke Jakarta Tidak Perlu Surat Tugas ataupun SIKM

Selain memberikan bantuan, kedatangan politikus Partai Gerindra itu juga memastikan pelayanan dasar yang diberikan Pemprov DKI berjalan baik. Dia meminta pejabat setempat menyiapkan layanan administrasi kependudukan khusus korban kebakaran.

Dengan harapan, seluruh dokumen yang mereka miliki seperti identitas, Kartu Keluarga (KK), sertifikat rumah, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan sebagainya bisa diurus lebih mudah. "Kasihan warga. Pemerintah harus berikan kemudahan pelayanan administrasi," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)