Sampai Papua, IZI dan Tokopedia Salam Salurkan 200 Paket Zakat Fitrah

Rabu, 12 Mei 2021 - 14:52 WIB
loading...
Sampai Papua, IZI dan Tokopedia Salam Salurkan 200 Paket Zakat Fitrah
Di bulan suci Ramadhan, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Tokopedia Salam menyalurkan 200 paket zakat fitrah berupa sembako di Sorong, Papua Barat pada Senin (10/05/2021). Foto istimewa
A A A
SORONG - Di bulan suci Ramadhan , Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Tokopedia Salam menyalurkan 200 paket zakat fitrah berupa sembako di Sorong, Papua Barat pada Senin (10/05/2021). Penyaluran dilakukan di empat titik wilayah Papua Barat, yaitu Rufei Kampung Baru, Distrik Sorong kota Papua Barat.

Yang kedua, paket sembako dibagikan Kampung Salak Kelurahan Klawasi, Distrik (kecamatan) Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat. Yang ketiga, pembagian dilakukan di Kelurahan Kladufuk Vistor Km. 10 Sorong Papua Barat. Dan keempat, pembagian dilakukan di Kampung Kuruwato-Aimas Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Penerima manfaat sembako ini adalah mereka dari keluarga muslim di Papua yang merupakan minoritas di sana. Selain itu, penerima manfaat di kampung Distrik Sorong Kota adalah keluarga mualaf. Baca juga: 500 Nelayan dan Petugas Kebersihan Pelabuhan Tanjung Priok Terima Bantuan Sembako dari Kapolri

Perjalanan ke lokasi menggunakan mobil yang membutuhkan waktu rata-rata 30 menit sampai satu jam dari titik satu ke titik lainnya. Sehingga butuh waktu sekitar 3-4 jam untuk menjangkau keseluruhan titik.

Muhammad Ali Akbar, perwakilan warga Sorong Barat mengatakan, pihaknya merasa sangat senang dan bahagia mendapat bantuan sembako dari para donatur program zakat fitrah melalui Tokopedia Salam.

"Terima kasih banyak dan doa terbaik kepada seluruh donatur khususnya IZI dan Tokopedia Salam." ucap Ali Akbars yang juga salah satu penerima manfaat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)