Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Pimpin Pencanangan Zona WBBM

Selasa, 11 Mei 2021 - 23:15 WIB
loading...
Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Pimpin Pencanangan Zona WBBM
Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Pimpin Pencanangan Zona WBBM. Foto/Ist
A A A
SUKABUMI - Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri, Brigjen Polisi Drs Mardiaz Kusin Dwi Hananto, memimpin pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lemdiklat Polri Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (11/5/2021).

Deklarasi yang diikuti pejabat utama dan siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 50, digelar di Lapangan Sutadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri.

Mardiaz menegaskan, merupakan upaya penting bersama mencerminkan tekat dan komitmen bersama untuk menjadikan Setukpa sebagai wilayah bebas korupsi.

"Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dan jajarannya menuju WBK dan WBBM dan tujuan utamanya adalah pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme guna meningkatkan pelayanan publik," ujarnya.

Mantan Wakapoldasu itu menambahkan, zona integritas menuju WBK dan WBBM diatur melalui peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan keputusan Kapolri tentang petunjuk pembangunannya.

Tujuan utamanya, kata mantan Kapolrestabes Medan itu adalah pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme guna meningkatkan pelayanan publik.

"Setukpa merupakan satuan pendidikan Polri yang bertugas melayani siswa, personel dan juga para alumni, dan yang terpenting dalam pencanangan zona integritas, merubah mindset dan culture set personel Setukpa, untuk menghilangkan budaya korupsi yang mungkin masih ada di lingkungan Setukpa", sebut Mardiaz.

Baca juga: Majalengka Satu-Satunya Zona Merah di Jawa, IDI Ingatkan Masyarakat Terapkan Prokes

Sasaran pencanangan zona integritas, tambahnya, meliputi manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan tentang sumber daya manusia, akuntabilitas kinerja, pengawasan dan pelayanan terhadap publik.

Baca juga: Lebaran-Kenaikan Isa Almasih Dirayakan Bersama, FKUB Jabar Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Pada upacara deklarasi dibuat pakta penanda tanganan pencanangan zona integritas yang ditandatangani oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri beserta pihak pemangku kepentingan di antaranya PJU Setukpa dan seluruh unsur Forkopimda Kota Sukabumi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2062 seconds (0.1#10.140)