60 Sekolah Jalin Sister School, Ini Daftarnya

Selasa, 11 Mei 2021 - 21:48 WIB
loading...
60 Sekolah Jalin Sister School, Ini Daftarnya
Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Supomo menjelaskan tentang sister school. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Sebanyak 37 SD dan 23 SMP negeri maupun swasta di Kota Surabaya menjalin kerjasama melalui program sister school.

Puluhan sekolah ini menjalin kerja sama dalam berbagai bidang sesuai dengan keunggulan dan kebutuhan masing-masing sekolah.

Program yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan tersebut, rencananya mulai berjalan setelah lebaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Supomo menuturkan, bahwa poin utama dari sister school adalah untuk pemerataan kualitas pendidikan di Surabaya.

Dengan demikian, diharapkan ke depan tidak ada lagi sekolah unggulan. Tapi, semua sekolah di Surabaya unggul dengan memiliki kelebihan masing-masing.

"Titik poin dari kegiatan ini adalah bagaimana kemudian masing-masing sekolah terjadi transfer berbagai macam dari kelebihan sekolah masing-masing. Karena kita yakin, tidak semuanya sekolah memiliki kelebihan pasti ada kekurangan," kata Supomo saat menggelar jumpa pers di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Selasa (11/5/2021).

Demikian pula sekolah di pinggiran yang dikatakan kurang maju, pastinya juga memiliki kelebihan.

Dari sisi kelebihan itulah, masing-masing sekolah bisa saling berbagi pengetahuan (knowledge), sehingga diharapkan semuanya maju.

"Bahwa kita punya keinginan yang luar biasa untuk memajukan pendidikan di Kota Surabaya," ucapnya.

Supomo menambahkan, beberapa sekolah di Kota Surabaya mengadakan sister school dengan lembaga pendidikan di luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8988 seconds (0.1#10.140)