Satgas TNI AD Selesai Bangun Dua Jembatan Pascabencana di NTT

Selasa, 11 Mei 2021 - 05:00 WIB
loading...
Satgas TNI AD Selesai Bangun Dua Jembatan Pascabencana di NTT
Satgas Penanggulangan Bencana TNI AD telah selesai membangun dua jembatan yang rusak akibat diterjang tanah longsor dan banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, NTT. Foto istimewa
A A A
JAKARTA - Satgas Penanggulangan Bencana TNI Angkatan Darat (AD) telah selesai membangun dua jembatan yang rusak akibat diterjang tanah longsor dan banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jembatan kedua yang selesai dibangun berada di Saosina, Adonara Timur menghubungkan wilayah Waiwerang dengan Waiburak. Untuk menopang kegiatan warga, jembatan tersebut secara resmi dibuka untuk umum.

"Peresmian jembatan kedua dengan nama Wira Mandala Zeni Angkatan Darat di Saosina, Adonara Timur, telah dilakukan dan dapat digunakan masyarakat, sehingga kegiatan ekonomi sudah bisa berjalan seperti sedia kala," kata Komandan Satgas Penanggulangan Bencana NTT Mayor Czi Alex Yudianto dalam siaran Youtube TNI AD, Senin (10/5/2021).

Diketahui, bencana tanah longsor dan banjir bandangmemporak pondakan wilayah Adonara, Kabupaten Flores Timur. Kini wilayah itu semakin hari kian membaik. Baca juga: Isu Bergabungnya Seorang Prajurit TNI AD ke KKB Papua Hoaks

Pascabencana, Satgas Penanggulangan Bencana TNI Angkatan Darat langsung turun membersihkan puing reruntuhan bangunan. Kemudian, dilanjutkan dengan pembangunan jembatan di beberapa titik wilayah Adonara.

“Kami serahkan jembatan Wira Mandala Zeni Angkatan Darat kepada perwakilan pemda Kabupaten Flores Timur, semoga dapat mengembalikan aktivitas masyarakat seperti sediakala,” ungkap Mayor Czi Alex Yudianto.

Perwakilan Pemda Kabupaten Flores Timur Petrus Pemang Liku mengaku akan memaksimalkan jembatan tersebut agar aktivitas ekonomi wilayah Adonara bisa kembali seperti sediakala. “Atas nama pemerintah Kabupaten Flores Timur, kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kerja cepat yang diberikan seluruh satgas penanggulangan bencana TNI AD,” ujar Petrus.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)