Mudik Lebaran Dilarang, Pusat Perbelanjaan Besar di Surabaya Mati Suri

Minggu, 09 Mei 2021 - 14:46 WIB
loading...
Mudik Lebaran Dilarang, Pusat Perbelanjaan Besar di Surabaya Mati Suri
Beberapa mal di Kota Surabaya masih sepi pengunjung menjelang Lebaran. Adanya pengetatan di perbatasan membuat warga jarang datang ke berbagai mal yang kerap jadi jujukan belanja. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Jelang lebaran yang biasanya menjadi panen bagi mal-mal di Kota Surabaya, tidak terjadi pada lebaran kali ini. Di tengah pembatasan serta larangan mudik , membuat mal-mal besar di Kota Surabaya sepi dari pengunjung.



Seperti yang terlihat di Ciputra World Surabaya. Mal yang berada di jantung Kota Surabaya itu terlihat lenggang dan tak banyak pengunjung yang datang. Gerai-gerai pakaian serta makanan yang biasanya jadi jujukan pengunjung kini terlihat sepi.



Di berbagai sisi mal serta lantai yang terdapat banyak tenant juga sepi dan tak ada pengunjung yang berjalan-jalan. "Enak juga sih kalau sepi begini, nggak ada kerumunan," kata Widya Ningrum, salah satu pengunjung, Minggu (9/5/2021).



Terlihat, di sepanjang tenang diskon besar-besaran dipampang untuk bisa menarik minat para pengunjung . Namun, diskon sampai 80% itu tak membuat magnet warga untuk memadati mal.

Selama ini, beberapa mal di momen jelang Lebaran selalu mengandalkan penjualan pakaian serta food and baverage. Sayangnya, kondisi pandemi serta larangan mudik dan mengurangi aktifitas di luar rumah menjadi pukulan berarti bagi mal-mal besar yang ada di Surabaya.



Sepinya mal besar di Surabaya tak membuat pasar maupun pusat grosir sepi. Beberapa warga masih memadati pusat grosir untuk bisa berbelanja pakaian , makanan serta kebutuhan saat Lebaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0163 seconds (0.1#10.140)