DPC Makassar dan Maros Konsisten Dukung Imam pada Muswil PPP Sulsel

Sabtu, 08 Mei 2021 - 12:14 WIB
loading...
DPC Makassar dan Maros Konsisten Dukung Imam pada Muswil PPP Sulsel
Legislator PPP Sulsel Imam Fauzan bersama Amir Uskara dan M Aras saat acara buka puasa bersama. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dukungan kepada Imam Fauzan untuk memimpin PPP Sulsel terus mengalir. Terbaru, giliran DPC PPP Makassar dan Maros yang menggaransi dukungannya tak akan berubah dari Imam.

Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tiko (BBT) secara tegas menyatakan dukungannya pada Imam Fauzan. Dia mengaku dorongan ini tak akan berubah hingga pelaksanaan musyawarah wilayah (Muswil) mendatang.

Baca Juga: Amir Uskara Harap Muswil PPP Bisa Berjalan Lancar Tanpa Riak

"Arah dukungan kami, tetap ke Imam Fauzan . Tidak berubah," kata BBT saat ditanya terkait dukungannya di Muswil PPP Sulsel yang akan digelar akhir Mei ini.

Bukan tanpa alasan BBT memberikan dukungan kepada Imam. Dia menilai putra Amir Uskara ini pejuang muda yang usianya masih 23 tahun, namun sudah duduk di DPRD Sulsel .

BBT juga memandang, PPP Sulsel butuh sosok pemimpin yang menetap di Makassar. Sehingga dia menganggap Imam Fauzan ialah figur yang pas memimpin partai kakbah ini ke depan.

"Intinya karena Fauzan ada di DPRD Sulsel, maka kita pilih beliau karena lebih dekat untuk melayani DPC-DPC. Beda dengan Pak Aras yang ada di DPR RI," ujarnya.

Mantan legislator DPRD Makassar ini mengklaim, tidak pernah meragukan kapasitas Imam Fauzan. Menurutnya, keberhasilan Imam yang duduk di DPRD Sulsel merupakan bukti nyata kemampuan Wakil Ketua DPW PPP Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Maros, Hasmin Badoa juga menyatakan dukungannya kepada Imam. Dia menyebutkan hasil rapat pengurus harian sepakat mendorong Imam. "Arah dukungan DPC Maros sudah final ke Imam Fauzan," jelasnya.

Baca Juga: Aras dan Imam Kompak Belum Bersikap Soal Muswil PPP Sulsel

Hasmin menjelaskan, di era sekarang pemilih milenial semakin banyak. Hal ini tentu menjadi keterwakilan jika Imam Fauzan memimpin PPP Sulsel.

Selain itu, Hasmi menuturkan tentu Amir Uskara akan berada di belakang Imam yang akan memimpin PPP Sulsel. Sehingga dia yakin partai besutan Suharso Monoarfa ini bakal makin jaya di Sulsel.

"Dibalik kesuksean beliau (Amir), tidak mungkin beliau mau melihat saja anaknya. Jadi pasti akan ada campur tangan Pak Amir kepada Imam Fauzan untuk membesarkan partai ke depan," kunci Hasmin.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2961 seconds (11.252#12.26)