Selama Larangan Mudik, Bandara Sam Ratulangi Hanya Melayani Satu Penerbangan

Jum'at, 07 Mei 2021 - 14:27 WIB
loading...
Selama Larangan Mudik, Bandara Sam Ratulangi Hanya Melayani Satu Penerbangan
Pelarangan mudik, 6-17 Mei, membuat Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado hanya melayani satu penerbangan yakni Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Manado-Jakarta.
A A A
MANADO - Pelarangan mudik yang mulai Kamis 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang, membuat Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado hanya melayani satu penerbangan yakni Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Manado-Jakarta.

"Setiap hari diperkirakan hanya satu penerbangan saja. Untuk hari ini berdasarkan estimasi tiket terjual ada 100 pax. Itu pun tergantung verifikasinya, kalau memang tidak lolos ya balik," kata General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai, Jumat (7/5/2021).

Verifikasi, kata dia, dilakukan oleh TNI-Polri, Kementerian Perhubungan dan Satgas COVID-19 berupa surat jalan, surat keterangan dari kelurahan serta dokumen-dokumen tambahan lainnya terkait dengan perjalanan.

Kepala Otoritas Bandar Udara wilayah VIII M. T. Edison Saragih menambahkan bahwa peniadaan mudik khususnya di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado berjalan dengan lancar lewat kordinasi bersama pihak bandara melalui Angkasa Pura I, termasuk juga Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara dan Satgas Kota Manado dalam rangka memeriksa kelengkapan dokumen-dokumen bagi penumpang yang akan berangkat. Baca juga: DPR Minta Pemerintah Waspadai Potensi Kerumunan Pemicu Klaster Baru Covid-19

"Sampai saat ini hanya satu penerbangan yaitu Garuda Indonesia yang akan memberangkatkan penumpang yang dikecualikan ke Jakarta. Sesuai laporan dari Garuda ada 99 penumpang dan 11 Crew," kata M. T. Edison Saragih.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3841 seconds (0.1#10.140)