Petasan Jumbo Meledak, Satu Anak Tewas dan Empat Lainnya Luka-Luka

Kamis, 06 Mei 2021 - 12:24 WIB
loading...
Petasan Jumbo Meledak, Satu Anak Tewas dan Empat Lainnya Luka-Luka
Petasan jumbo meledak, satu anak tewas, empat luka- luka, di sebuah sekolah Madrasah Diniyah, di Kelurahan Simbang Kulon, Buaran, Pekalongan, Jawa Tengah. Foto SINDOnews
A A A
PEKALONGAN - Petasan jumbo meledak , satu anak tewas, empat luka- luka, di sebuah sekolah Madrasah Diniyah, di Kelurahan Simbang Kulon, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Korban tewas setelah sempat mendapat perawat di rumah sakit. Sedangkan empat lainnya masih dalam perawatan intensif dan belum boleh dijenguk.

Gedung tempat kejadian tersebut rusak parah, kaca pecah, eternit hancur dan bebrapa bangku juga rusak. Lokasi kejadian saat ini sudah diberi garis polisi guna kepentingan penyelidikan aparat kepolisian. Baca Juga: 40 Petasan Jumbo dengan Bobot 5 Kg Disita Polsek Tembalang

“Lima orang anak tersebut diduga sedang membuat petasan di ruang kelas Madrasah Diniyah Al Amir, tiba-tiba meledak, Rabu tengah malam. Saat kejadian tak ada warga yang tahu dan hanya ada suara ledakan sangat keras. Awalanya dikira trafo listrik meledak, namun ternyata ada anak-anak bermain petasan dan meledak,” jelas Maladzi, kepala kelurahan Simbangkulon, Kecamatan Buaran, Kamis (6/5/2021).

Seorang anak bernama Muhamad Zyharul Hikam (15) putra Ahmad Tafsir meninggal akibat kejadian tersebut. Epat lainnya yang luka parah adalah Muhammad Minan (13) M Asan (13), Hasan (14) dan Ahmad (14). Keempatnya merupakan warga Simbangkulon dan saat ini masih direwat intensif di RSUD Bendan Pekalongan.

“Dari keterangan sejumlah warga, tidak ada yang tahu kejadian dengan jelas, saat itu ana-anak tersebut sedang membuat petasan bersama teman-temannya. Petasan yang dibuat sangat besar, sepanjang satu meter dengan diameter sekitar 25 cm dan obat petasan seberat satu kilogram,” lanjut Maladzi, Kepala Kelurahan Simbangkulon

Mengetahui ada kejadian petasan meledak dan ada korban, warga kemudian berusaha menolong lima anak tersebut. Satu anak meninggal dan empat luka parah langsung dibawa ke rumah sakit.

Aparat kepolsian langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah barang bukti sudah diamankan dan warga di sekitar lokasi juag dimintai keterangan. Baca Juga: Ratusan Petasan Meledak di Atas Sepeda Motor

AKBP M Irawan Susanto, Kapolres Pekalongan Kota menyebutkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyeldiikan kejadian ledakan petasan yang membuat seorang anak meninggal. "Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini. Tim Reskrim masih menyisir lokasi dan meminta bantuan Brimob Pekalongan untuk membantu proses penyelidikan,” jelas Kapolres.

Disebutkan, pihaknya kesulitan karena lokasi kejadian sudah bersih dan barang bukti juga sudah disingkirkan warga. Korban meninggal sudah di rumah duka dan Kamis siang dimakamkan, sedang korban luka masih belum bisa dimintai keterangan.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)