Apes! Terjaring Penyekatan di Jalur Kota Cirebon, Ratusan Pemudik Ini Gagal Pulang Kampung

Kamis, 06 Mei 2021 - 06:10 WIB
loading...
Apes! Terjaring Penyekatan di Jalur Kota Cirebon, Ratusan Pemudik Ini Gagal Pulang Kampung
Petugas dari Satlantas Polres Cirebon Kota sudah bersiaga untuk melakukan penyekatan kendaraan pemudik
A A A
CIREBON - Ratusan pemudik dari luar daerah yang melintas di Jalan Pantura, Kedawung, Kota Cirebon, Jawa Barat, diminta putar balik oleh petugas Satlantas Polres Cirebon Kota, Kamis (6/5/2021) dini hari. Mereka terjaring penyekatan di masa penerapan pelarangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah/Lebaran 2021 yang berlaku hari ini.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, petugas dari Satlantas Polres Cirebon Kota sudah bersiaga untuk melakukan penyekatan sejak pukul 00.00 WIB. Sejumlah pemudik yang nekat pulang kampung, langsung diputar balik petugas.

Baca juga: Jelang Larangan Mudik, Jalur Pantura Cirebon Padat Pemudik Pakai Sepeda Motor

Para pemudik ini sebelumnya memilih berangkat pada Rabu, 5 Mei 2021, untuk menghindari penyekatan. Namun, malang bagi mereka, petugas langsung memutar balik saat mereka melintas di Jalan Pantura Kota Cirebon.

Menurut Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama, dalam rentang waktu 10 menit pihaknya sudah memutar balik puluhan pemudik di Jalan Pantura. Ia menyebut, penyekatan ini akan dilakukan mulai hari ini hingga tanggal 17 Mei 2021 mendatang.

"10 menit awal kita memutar 20 kendaraan. Namun saat kita sekat kendaraan besar, sekitar 80 kendaraan sudah diputar balik selama 30 menit," kata Habibi kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Seorang Ibu di Kuningan Dibuat Syok Melihat Anaknya Tewas Tergantung

Dia menjelaskan, ada empat titik penyekatan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Dimana setiap titik ini akan dijaga ketat petugas selama 24 jam.

Ia menambahkan, kendaraan roda dua maupun roda empat berplat nomor luar daerah, akan menjadi sasaran untuk diputar balik. "Sasaran adalah kendaraan bernopol luar daerah Kota Cirebon. Kita periksa surat tugasnya dan hasil tes COVID-19," ucap dia.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1153 seconds (10.55#12.26)