Ribuan Orang Terima Zakat Fitrah yang Disalurkan NU Care-LAZISNU

Rabu, 05 Mei 2021 - 21:23 WIB
loading...
Ribuan Orang Terima Zakat Fitrah yang Disalurkan NU Care-LAZISNU
Warga di Konawe, Sulawesi Tenggara menerima zakat fitrah yang disalurkan NU Care-Lazisnu melalui program Ramadhan Bangkit. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ribuan orang di berbagai wilayah di Indonesia menerima zakat fitrah yang disalurkan NU Care-LAZISNU melalui program Ramadhan Bangkit. Penyaluran diawali dari Sorong (Papua Barat), Konawe (Sulawesi Tenggara), Badung (Bali), dan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Zakat fitrah yang disalurkan ini merupakan dana zakat dari para muzakki yang menunaikan zakat fitrahnya melalui Tokopedia Salam.

Baca juga: Zakat Fitrah, Bolehkah Ditunaikan dalam Bentuk Uang?

"Hari ini kita sudah mulai mendistribusikan zakat fitrah. Memang kita percepat agar pendataannya juga baik dan diterima lebih cepat oleh para mustahiq," ujar pelaksana program NU Care-LAZISNU, Slamet Tuharie, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Niat Zakat Fitrah Lengkap Bacaan Latin dan Doanya

Setelah mengawali pendistribusian di empat daerah tersebut, pihaknya juga mendistribusikan zakat fitrah dari muzakki ke Kepulauan Riau, Kabupaten Mukomuko (Bengkulu), Kabupaten Lampung Utara, Kota Metro, Kabupaten Pringsewu (Lampung), Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, Kota Bandung, dan Kabupaten Karawang (Jawa Barat).

Dia menjelaskan, dana zakat fitrah yang terkumpul pada tahun ini akan didistribusikan di berbagai daerah di Indonesia, baik di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, hingga Papua.

Sementara, Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Konawe, Muhammad Agus mengatakan bahwa kali ini telah mendistribusikan zakat fitrah untuk ratusan mustahiq di daerahnya.

"Pendistribusian zakat fitrah ini memang harusnya seperti ini, bisa menyasar ke berbagai daerah, agar tidak menumpuk di satu daerah, karena tingkat kemiskinannya juga berbeda-beda," jelas Muhammad Agus.

Sementara itu, Direktur NU Care-LAZISNU Provinsi Nusa Tenggara Barat, Solihin mengucapkan terimakasih kepada Tokopedia Salam yang telah menjadikan NU Care-LAZISNU sebagai mitra pengelolaan zakat fitrah sehingga bisa sampai ke Pulau Lombok.

"Saya mewakili ratusan masyarakat penerima zakat fitrah di Kota Mataram menyampaikan terimakasih kepada pada muzakki yang sudah mempercayakan zakat fitrahnya kepada kami," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)