Pacitan Geger, 11 Anjing Dibantai dan Dibakar Massal, Pelaku Diburu Polisi

Rabu, 05 Mei 2021 - 19:48 WIB
loading...
Pacitan Geger, 11 Anjing Dibantai dan Dibakar Massal, Pelaku Diburu Polisi
Petugas melakukan olah TKP pembantaian dan pembakaran 11 anjing di lingkungan Barehan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan. Foto/iNews TV/Ahmad Subekhi
A A A
PACITAN - Sebuah foto dan video tentang dugaan pembantaian anjing secara massal di Pacitan , Jawa Timur viral di media sosial. Pemilik akun yang juga pemilik anjing mengaku 11 anjingnya mati dibantai dan dibakar. Pemilik anjing melapor ke polisi dan kasusnya kini diusut.

Baca juga: Dengan Tangan Kosong, Pria Ini Selamatkan Perawat Cantik yang Dibakar Orang Tak Dikenal

Selain mengunggah di media sosial korban melaporkan kejadian ke Mapolres Pacitan. Polisi yang mendapat laporan selanjutnya melakukan serangkaian penyelidikan dengan mendatangai lokasi dan melakukan olah TKP di salah satu rumah di lingkungan Barehan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Baca juga: Roda Kehidupan, Wanita Cantik Ini Dulu Istri Pejabat Kini Jadi Ladies Ojol

Reskrim Polres Pacitan, AKP Juwair Kasat menyatakan, pihaknya masih mememeriksa sejumlah saksi terkait laporan tersebut. “Dari beberapa keterangan saksi, memang ada beberapa nama, sekitar lima sampai enam orang. Namun belum kita mintai keterangan, karena kita masih melakukan pembuktian yang lain,” katanya, Rabu (5/5/2021).

Ketua RT 1 Lingkungan Barehan, Tumino menjelaskan kejadian tentang penyebab anjing dibantai massa. Warga sekitar kecewa dengan pemilik anjing yang mengingkari kesepakatan. Pada 2018 pemilik dan warga sudah sepakat bahwa anjing dikandangkan dan tidak dilepas berkeliaran karena menggangu warga.

Ternyata pemilik tidak mengindahkan kesepakatan dan anjing masih dibiarkan berkeliaran dan meresahkan. Bahkan beberapa waktu lalu ada anjing memangsa ternak warga. “Anjing itu memangsa kambing sehingga masyarakat geram,” katanya. Karena geram massa memburu dan membunuh anjing tersebut.

Meski warga memiliki alasan, namun kasus pembakaran anjing ini sudah dilaporkan ke kepolsiian. Kini kasus ini ditangani petugas Polres Pacitan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8981 seconds (0.1#10.140)