Gempa M5,8 Guncang Tuapejat Mentawai Ratusan Warga Mengungsi

loading...
Gempa M5,8 Guncang Tuapejat Mentawai Ratusan Warga Mengungsi
Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,8 pada pukul 08.24 WIB di seputar Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat membuat warga. Foto Okezone/Rus A
MENTAWAI - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,8 yang terjadi di Tuapejat, Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar membuat warga melakukan evakuasi mandiri. Hal itu dikatakan Manajer Pusdalops Penanggulangan Bencana, BPBD Mentawai, Amir.

"Hasil pantauan kita sementara ada di beberapa titik warga melakukan evakuasi mandiri di Tuapeijat. Saat ini tim sedang di lapangan ada yang ke Mapaddegat, Tuapeijat, dan ada di Goisok Oinan," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (5/5/2021)

Baca : Gempa M 5,8 Guncang Tuapejat Mentawai Terasa hingga Padang dan Payakumbuh


Sampai saat ini kata Amir, belum ada laporan kerusakan akibat gempa, namun pihaknya tetap melakukan pendataan termasuk laporan dari kecamatan-kecamatan lain yang ada di Mentawai. "Saat ini kita lagi mengumpulkan data di Mentawai dari beberapa kecamatan soal dampak gempa ini," terangnya.

Baca juga : Gempa M 5,8 Guncang Tuapejat Mentawai Bikin Panik Warga dan Langsung Berlarian ke Luar Rumah

Gempa yang terjadi sekitar pukul 08.24 WIB yang berjarak 3 kilometer dari tenggara Tuapeijat cukup kuat dirasakan di daerah Tuapeijat bahkan ada yang kabur ke luar rumah.

(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top