Tindaklanjut Kunker ke Aceh, Sandiaga Gercep Jaring Investasi USD 1 Miliar dari UEA

loading...
Tindaklanjut Kunker ke Aceh, Sandiaga Gercep Jaring Investasi USD 1 Miliar dari UEA
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dok/SINDOnews
ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bergerak cepat (gercep) membahas tindaklanjut dari kunjungan kerja ke Provinsi Aceh pada akhir pekan lalu dengan menggelar rapat pimpinan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (3/5).

Sandiaga mengatakan, ada beberapa hal yang perlu segera direalisasikan dengan cepat dan ada hasil kongkretnya, salah satunya adalah kerjasama Aceh dengan Uni Emirat Arab (UEA) dalam mengembangakan potensi wisata di provinsi terbarat Indonesia tersebut.

"Investasi senilai USD 500 juta - 1miliar dari UEA untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh harus segera terwujud," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Senin (3/5/2021).

Sandiaga mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh kini tengah mempersiapkan seluruh aspek guna menjaring investasi dari UEA tersebut.

Sejumlah tahapan, lanjut Mas Menteri, telah dibahas secara terperinci dengan tujuan agar penandatanganan perjanjian investasi dapat dilakukan saat Presiden Joko Widodo meninjau World Expo Dubai di Uni Emirat Arab pada Oktober 2021 mendatang. Baca: Bagi-bagi Takjil Perindo di Kota Medan, Warga Doakan Semoga Berkah.



"Aceh dengan begitu kayanya potensi wisata seperti Pulau Weh harus kita optimalkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakatnya dan membuka lapangan kerja seluas sluasnya," kata Sandiaga.

"Investasi ini kita gunakan untuk membangkitkan dan memulihkan ekonomi, membuka peluang kerja dan mudah-mudahan kita bisa selesaikan pandemi ini agar kita bisa melanjutkan agenda pembangunan ke depan," imbuh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. Baca Juga: Didominasi Remaja, Jatanras Polda Sumsel Tangkap Komplotan Begal.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top