124 Kamar Rusunawa Kebondalem Kendal Disulap Jadi Rumah Sakit Covid-19

Senin, 13 April 2020 - 12:49 WIB
loading...
124 Kamar Rusunawa Kebondalem Kendal Disulap Jadi Rumah Sakit Covid-19
Rumah sakit darurat yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal tinggal menunggu tahap penyelesaian. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Rumah sakit darurat yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal tinggal menunggu tahap penyelesaian. Sebanyak 124 kamar di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Kebondalem akan difungsikan untuk merawat pasien Covid-19.

Pagar keliling rusunawa yang akan dijadikan rumah sakit darurat kini sudah terpasang. Kamar di lantai satu selesai direnovasi. Pekerjaan renovasi menyisakan tahap penyelesaian untuk ruang medis dan pembuatan tangga darurat untuk membawa pasien ke lantai 2. Sementara halaman rusunawa mulai dipasang paving.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Kendal Sugiono mengatakan, ada sebanyak 124 kamar yang disiapkan untuk merawat pasien Covid-19. "Pembangunan tinggal pemasangan instalasi listrik dan diharapkan minggu depan alat medis sudah bisa masuk ke ruangan yang disiapkan," katanya.

Di lantai satu, selain kamar perawatan, juga disiapkan ruang paramedis dan ruang rontgen. Sementara di lantai dua hingga empat disiapkan untuk perawatan pasien Covid-19. Ditargetkan untuk tangga darurat minggu depan selesai sehingga sebelum puasa sudah siap dioperasionalkan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)