Berkah Ramadhan, Iluni UI Ajak Alumni Berbagi kepada Almamater-Masyarakat

Senin, 03 Mei 2021 - 13:09 WIB
loading...
Berkah Ramadhan, Iluni UI Ajak Alumni Berbagi kepada Almamater-Masyarakat
Ketua Iluni UI, Andre Rahadian (kiri) secara simbolis menyerahkan donasi kepada pihak Rektorat UI untuk dibagikan kepada almamater dan masyarakat sekitar kampus UI. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), Andre Rahadian mengajak seluruh alumni UI untuk berbagi kepada almamater dan masyarakat, terutama di tengah momentum bulan suci Ramadhan.

"Ramadhan tahun ini kita masih berada di situasi pandemi. Masyarakat pun masih merasakan dampak ekonomi yang luar biasa. Kami mengajak para alumni UI untuk memberikan kontribusinya kepada almamater dan masyarakat," tutur Andre dalam keterangan resminya, Senin (3/5/2021).

Sebagai wujud kepedulian kepada almamater dan masyarakat, lanjut Andre, pihaknya telah memberikan donasi 1.700 paket kebutuhan pokok secara simbolis kepada pihak Rektorat UI di Balairung Kampus UI Depok pada Minggu (2/5/2021).

Paket kebutuhan pokok tersebut berupa beras, biskuit, gula, terigu, santan kemasan, mentega, mie telur, kornet, dan minyak goreng kepada pegawai outsourcing UI dan masyarakat di sekitar kampus UI.

"Kami membuka kesempatan kepada para alumni dan masyarakat untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan melalui program ini," ujarnya.

Menurut Andre, antusiasme para alumni UI untuk memberikan donasinya terbilang luar biasa. Terhitung sejak pembukaan donasi pada 16-28 April 2021 lalu, Iluni UI berhasil menghimpun dana sebesar Rp271.450.205,00.

Iluni UI juga menerima 100 paket donasi dari ILUNI Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI Golf Club. Andre mengatakan, donasi sebesar ini terwujud berkat kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak.

"Proses mulai dari pengumpulan hingga penyaluran melibatkan berbagai komponen di UI sebagai bentuk sinergi temu antara alumni, Iluni fakultas, pihak kampus, teman-teman dari 10 lembaga kemahasiswaan se-UI seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)," paparnya.

Baca juga: 3 Hari Jelang Larangan Mudik Lebaran, Tol Cipali Dipadati Kendaraan Pemudik

Sementara itu, Direktur Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni UI (DPKHA UI), Ahmad Syafiq menyampaikan apresiasinya atas program donasi sembako yang telah setia dilakukan Iluni UI.

Baca juga: Infrastruktur Siap, Pembelajaran Tatap Muka di Bandung Tunggu Izin Orang Tua

Dia juga menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dari berbagai pihak yang ikut berpartisipasi dalam donasi ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat relevan dalam konteks Ramadhan dan pandemi.

"Apa yang dilakukan Iluni UI ini dapat dirasakan manfaat secara langsung dan semoga mendapat keridhoan dari Yang Maha Kuasa," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)