UAS Bantah Kabar Dirikan Yayasan Wakaf untuk Kado Pernikahan

Senin, 03 Mei 2021 - 04:25 WIB
loading...
UAS Bantah Kabar Dirikan Yayasan Wakaf untuk Kado Pernikahan
Ustadz Abdul Somad (UAS) diterpa isu mendirikan sebuah yasasan pesanten di Riau untuk kado pernikahan dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud.
A A A
PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad (UAS) diterpa isu mendirikan sebuah yasasan pesanten di Riau untuk kado pernikahan dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Dai kondang asal Riau ini pun membantah.

Melalui juru bicaranya, UAS mengatakan bahwa Yayasan Wakaf Hajjah Rohana Barbagi yang berada di Jalan Kamboja Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Riau merupakan wakaf ummat.

Baca juga: Balada Janda Muda Hidupi Dua Anak di Aceh, Kini Tersenyum Diperhatikan Pak Camat

"Terkait isu tersebut untuk kado pernikahan itu menyesatkan, hoaks. Jadi bagaimana mungkin waqaf umat dijadikan hadiah pernikahan,," kata Ustadz Hendriyanto, juru bicara UAS, Senin (3/5/2021).

Dia menjelaskan, Yayasan Wakaf Hajjah Rohana Barbagi yang didirikan UAS salah satunya adalah program lembaga pendidikan. Dimana fokusnya adalah rumah quran. Pendidikan meliputi fokus pada paginya, TK Quran, TPQ, SD Quran. Sore harinya adalah kegiatan memperbaiki muslimah memahami al quran. Malamnya menghidupkan maghrib mengaji.

Baca juga: Ciptakan Kerumunan dan Langgar Prokes, Rumah Makan di Jambi Disegel dan Denda Rp5 Juta

"Rumah Quran Hajjah Rohana ini bercita-cita membentuk generasi qur’ani, sehingga dakwah tidak hanya orasi. Ustadzah Fatimah adalah Hafizah Qur’an. Tentu beliau akan mengabdikan ilmunya di yayasan tersebut," jelas Hendri.

Dijelaskan Hendri, setelah pernikahanya, Ustadz Abdul Somad berkomitmen bersama istrinya Fatimah untuk membangun pesantren tahfiz quran, selain jalan dakwah yang sudah dilakukan selama ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)