Penumpang Bus Pilih Naik di Pintu Keluar Purabaya, Mudik Awal Dirasa Aman

Minggu, 02 Mei 2021 - 10:34 WIB
loading...
Penumpang Bus Pilih Naik di Pintu Keluar Purabaya, Mudik Awal Dirasa Aman
Para pemudik yang tetap nekat pulang ke kampung halamannya memilih naik bus di pintu keluar. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Keinginan sebagian warga untuk bisa pulang ke kampung halaman ada yang sudah tak terbendung. Di tengah larangan mudik , mereka masih nekat dengan mencari celah pemeriksaan serta penyekatan yang dilakukan di berbagai tempat.



Salah satu moda transportasi yang digunakan untuk pulang ke kampung halaman dengan memakai bus. Mereka pun bersiasat untuk bisa menghindari pemeriksaan petugas yang ada di terminal maupun di perbatasan kota.



Nasiah (41), salah satu pemudik menuturkan, pihaknya memilih naik bus di Terminal Purabaya di pintu keluar. Sehingga ia tak perlu bertemu dengan petugas maupun satgas yang terkadang melakukan razia di dalam terminal.

"Jadi naik ojek online berhenti di pintu keluar . Bus biasanya sempat berhenti untuk menambah penumpang, saya langsung naik," katanya, Minggu (2/4/2021).

Ia pun tak perlu menunggu lama di dalam terminal untuk bisa mendapatkan bus yang diinginkan. Apalagi ketika berada di pintu keluar , kernet bus sudah teriak-teriak tentang tujuan bus serta mencari penumpang yang mau masuk dari pintu keluar.

Selain itu, ia pun bersiasat untuk menghindari kecurigaan ketika ada razia di perbatasan kota. Caranya dengan mengurangi barang bawaan, sehingga dirinya cukup membawa satu tas serta barang seperlunya saja. "Biar nggak kelihatan kalau mudik ," sambungnya.



Sementara itu, Terminal Purabaya sampai saat ini masih tetap beroperasi, termasuk saat penerapan larangan mudik dari pemerintah pada 6-17 Mei 2021. Terminal yang juga dikenal dengan nama Bunggurasih ini menunggu instruksi dari Pemkot Surabaya untuk tutup karena ada larangan mudik . "Menunggu saja kalau ada instruksi untuk tutup, saat ini belum ada," ujar Kepala Unit Terminal Purabaya Imam Hidayat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)