Berkah Ramadhan, AKPI Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Bina Insan Taqwa

Sabtu, 01 Mei 2021 - 17:27 WIB
loading...
Berkah Ramadhan, AKPI Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Bina Insan Taqwa
Baksos AKPI di Panti Asuhan Bina Insan Taqwa, di Simorejo, Surabaya, Sabtu (01/5/2021). Foto/MPI
A A A
SURABAYA - Momentum bulan suci Ramadhan , umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa. Di bulan yang penuh keberkahan ini, setiap umat muslim dengan suka cita berbondong-bondong melakukan kebaikan. Dimana kebaikan tersebut dapat dilakukan dalam berbagai macam bentuk kegiatan.

Kesempatan ini juga diambil Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) dengan menggelar bakti sosial (baksos) kepada anak-anak binaan Panti Asuhan Bina Insan Taqwa, di Simorejo, Surabaya, Sabtu (01/5/2021).

Baca juga: Dongkrak Kunjungan Wisata, Alumni Unusa Hadirkan Aplikasi Lokania

Kegiatan tersebut merupakan aksi gerakan spontan dari pengurus AKPI pusat di Jakarta yang mencoba mengadakan aksi baksos Ramadhan.

Koordinator Wilayah (korwil) AKPI PN Niaga Surabaya, Anner Mangatur Sianipar, mengatakan kegiatan yang rencananya hanya digelar di Jakarta, ternyata mendapat respon luar biasa dari dari para pengurus yang pada akhirnya diselenggarakan di seluruh Indonesia mulai Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya yang ada korwilnya.

"Selain kunjungan ke panti-panti asuhan, kami juga adakan khitanan massal di Jakarta dan Binjai Sumatera Utara. Ini merupakan bentuk kepedulian AKPI kepada anak-anak penghuni panti di Seluruh Indonesia terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Kami berharap bisa menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih maju. Tidak ada yang tidak bisa selama kita bekerja, tawakal, dan berdo'a," ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Pembangunan Islam Simorejo Surabaya sekaligus Panti Asuhan Bina Insan Taqwa, Hariyanto, sangat mengapresiasi aksi sosial yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia tersebut.

"Saya sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan kurator yang mana panti ini biasanya hanya menerima sumbangan internal dari para jamaah masjid At-Taqwa. Hanya sebelum pandemi di bulan Ramadhan biasanya ada baksos dari rekan-rekan Bank Mandiri dan BCA", pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3284 seconds (0.1#10.140)