Perindo Sumut: Pemerintah Tidak Bisa Melawan Covid-19 Sendiri Saja

Jum'at, 22 Mei 2020 - 07:37 WIB
loading...
Perindo Sumut: Pemerintah Tidak Bisa Melawan Covid-19 Sendiri Saja
Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Foto/SINDOnews/Dok
A A A
MEDAN - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Sumatera Utara Rudy Zulham mengingatkan bahwa melawan Covid-19 tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri saja.Seluruh masyarakat harus ikut bersama-sama berjibaku memerangi corona ini dengan segala petunjuk yang ada.

Rudi mengatakan, mengikuti anjuran pemerintah sangatlan penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena dalam kondisi saat ini, menjaga diri sendiri dari corona berarti menyelamatkan keluarga, tetangga dan lingkungan. (BACA JUGA: Jelang Idul Fitri, Pengunjung Pasar Tradisional di Batubara Membludak)

“Tidak mungkin pemerintah yang melawan corona ini sendiri. Seluruh elemen masyarakat harus sama berjibaku memerangi corona ini dengan segala petunjuk yang ada. Kita juga berharap korona ini bisa cepat berakhir,” ujarnya saat menyalurkan ratusan paket bantuan untuk masyarakat terdampak Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu lalu.

Penyaluran paket bantuan berupa sembako dan masker itu dilaksanakan di dua kelurahan, yakni di Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun dan Kelurahan Durian, Kecamatan Perjuangan.

Pembagian paket sembako dan masker ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial Partai Perindo untuk meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terkena dampak Pandemi Covid-19.

“Ini merupakan rangkaian penutup dari kegiatan bakti sosial yang sebelumnya juga sudah dilakukan oleh pengurus daerah kabupaten/kota (DPD) kita bersama para anggota DPRD mereka. Ini adalah penutup di Ramadan ini. Total ada 200 paket sembako dan masker yang kita bagikan hari ini,” sebut Rudi di sela-sela penyaluran paket di Kantor Kelurahan Durian.

Rudi menyatakan, pihaknya sadar bantuan yang disalurkan ini belum dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Namun ia berharap bantuan yang mereka dapat dimanfaatkan semaksimal. (BACA JUGA: Kota Padangsidimpuan Terima Bantuan 13.951 Paket Sembako JPS)

Sementara itu mewakili warga, Lurah Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Harus Al Rasyid Siregar, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan masker yang diberikan Partai Perindo.

Ia mengaku saat ini warganya memang sangat membutuhkan bantuan tersebut. Bantuan dari Pemerintah memang selama ini ada, namun tentunya tidak cukup. Pihaknya pun terus menggalang bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)