Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bikin Geger, Ini Pengakuan Bule di Bali yang Ngaku Lolos Karantina

loading...
Bikin Geger, Ini Pengakuan Bule di Bali yang Ngaku Lolos Karantina
Kepala Kantor Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
DENPASAR - Imigrasi menemukan bule yang sempat membuat gaduh lantaran postingan berhasil masuk ke Indonesia tanpa karantina lima hari. Warga negara asing itu ditemukan di Ubud, Bali, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Polisi: Bule Cantik Rusia Bikin Video Porno di Gunung Batur Bali

Petugas imigrasi mengidentifikasi bule perempuan itu bernama Elena Butuzova. Dia tinggal di Ubud bersama suaminya. "Saya sudah bertemu dan berbicara dengan yang bersangkutan," kata Kepala Kantor Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk.

Baca juga: Cewek Bule Nekat Lukis Wajah Serupa Masker Biar Lolos Masuk Swalayan

Dia menjelaskan, dari hasil keterangan yang digali, Elena mengaku ada kesalahan dalam menterjemahkan ucapannya. "Maksud dia tidak seperti itu, tapi diterjemahkan lain oleh penterjemahnya.



Imigrasi juga memeriksa dokumen keimigrasian Elena dan tidak ditemukan adanya pelanggaran. Sehingga penanganan selanjutnya diserahkan kepada Satgas COVID-19.

Hasil pemeriksaan Satgas COVID-19 nantinya akan digunakan imigrasi untuk menentukan perlu tidaknya tindakan keimigrasian. "Kita menunggu rekomendasi dari instansi lain," ujar Jamaruli.

Seperti diberitakan, Elena melalui akun Instagram @lena_butuzov_a membuat gempar karena mengaku berhasil masuk ke Indonesia tanpa harus menjalani karantina selama lima hari.

"Terbang keliling dunia selama pandemi dan tidak takut apa pun. Covid adalah waktu terbaik untuk bepergian," tulisnya dalam sebagai caption foto Elena berlatar Bandara Ngurah Rai.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top