Silaturahmi dengan Keluarga Awak KRI Nanggala-402, Jokowi Janji Bangunkan Rumah

Kamis, 29 April 2021 - 11:21 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Keluarga Awak KRI Nanggala-402, Jokowi Janji Bangunkan Rumah
Presiden Joko Widodo saat bersilaturahmi dengan perwakilan keluarga awak KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda, Kamis (29/4/2021). Foto/Tangkapan Layar
A A A
SURABAYA - Presiden Joko Widodo menjanjikan bahwa pemerintah akan membangunkan rumah untuk para keluarga awak KRI Nanggala-402 . Para keluarga awak kapal selam yang tenggelam di perairan utara Bali, pada Rabu (21/4/2021) juga bebas memilih lokasi rumah yang akan dibangun.



"Dari kami, nanti ibu-ibu (awak dari KRI Nanggala-402 ) sekalian juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti akan mengikuti ibu-ibu semuanya. Terserah bisa di Gresik, Sidoarjo atau atau ditempat lain," kata Jokowi saat bersilaturahmi dengan perwakilan keluarga awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Lanudal Juanda Jawa Timur (Jatim), Kamis (29/4/2021), seperti ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.



Jokowi memerintahkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) untuk segera mengatur teknis pelaksanannya sesegera mungkin. Sehingga pembangunan rumah bisa dilakukan secepatnya.



"Kemarin juga kita sampaikan, untuk putr- putri dari ibu ibu sekalian akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi. Tadi saya sampaikan pada Panglima dan KSAL agar pengaturan dan manajemen mekanismenya semuanya diatur agar semuanya rapi," ujar Jokowi.

Presiden juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga awak KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan utara Pulau Bali. Dia menyebut bahwa 53 awak KRI Nanggala-402 merupakan patriot bangsa. "Saya sampaikan duka cita yang mendalam buat gugurnya para patriot KRI Nanggala-402 . Semoga arwah beliau di terima di sisi-Nya, diberikan tempat terbaik dan diampuni dosa-dosa-Nya," katanya.



Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan bahwa, pemerintah akan memberikan kenaikan pangkat satu tingkat kepada 53 seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur. "Dan kemarin sudah saya sampaikan bahwa, pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan beliau-beliau pada negara," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)