Pemkab Bone Bolango Raih Penghargaan Paritrana Awards

loading...
Pemkab Bone Bolango Raih Penghargaan Paritrana Awards
Pemkab Bone Bolango meraih penghargaan Paritrana Awards, diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo Hendra Elvian dan diterima Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Rabu (28/4/2021).
SUWAWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango meraih penghargaan Paritrana Awards yang diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo Hendra Elvian dan diterima langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center, Rabu (28/4/2021).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan penghargaan ini diterima atas bentuk perhatian Pemerintah untuk melindungi masyarakat melalui perlindungan sosial. “Bone Bolango sudah melindungi sekitar 20.000 tenaga kerja informal melalui perlindungan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Hamim Pou menuturkan pihaknya juga melindungi masyarakat Bone Bolango dengan program unggulan kesehatan gratis dan beasiswa bagi para pelajar. “Kami bertekad untuk melindungi secara total masyarakat Kabupaten Bone Bolango selain memberikan bantuan,” katanya.

Dia mengatakan, 2021 Pemkab Bone Bolango akan menambah jumlah pekerja yang terlindungi dalam BPJS Ketenagakerjaan. “Dari awalnya 20.000 akan kita tambah menjadi 40.000. Sebab perlindungan ini mempunyai dampak jangka panjang untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain menerima penghargaan Paritrana Award Pemkab Bone Bolango menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo atas partisipasi dan dukungan untuk melindungi para pekerja yang ada di Bone Bolango.



Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo Hendra Elvian mengatakan, Paritrana Awards merupakan salah satu piagam penghargaan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Kabupaten Bone Bolango yang menjadi salah satu dari delapan besar kandidat se-Indonesia yang masuk dalam kategori penilaian Paritrana Awards.

“Jika Kabupaten Bone Bolango masuk tiga besar atau bahkan bisa meraih posisi pertama bisa mendapatkan bonus dan hadiah berupa satu unit mobil,” katanya.

Hendra Elvian menuturkan, pihaknya bersama Pemkab Bone Bolango menyerahkan santunan beasiswa kepada empat ahli waris tenaga kerja yang meninggal dunia. “Empat Ahli Waris ini merupakan anak dari dua tenaga kerja yang meninggal dunia,” ujarnya.

Beasiswa ini, kata Hendra, berjenjang jumlahnya. Tingkat TK sampai SD sebesar Rp1,5 juta per tahun, SMP sebesar Rp2 juta per tahun, dan SMA sebesar Rp3 juta per tahun. Sedangakn perguruan tinggi Rp12 juta per tahun.

Dia berharap beasiswa ini dapat bermanfaat untuk ahli waris, khususnya anak agar bisa mendapatkan pendidikan hingga perguruan tinggi. (CM)
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top