UNM Siapkan Beasiswa Rp2 Miliar untuk Cetak Generasi Hebat

Senin, 26 April 2021 - 21:13 WIB
loading...
UNM Siapkan Beasiswa Rp2 Miliar untuk Cetak Generasi Hebat
Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyiapkan beasiswa kuliah yang dinamakan Beasiswa Hebat dengan total beasiswa sebesar Rp2 miliar. Foto ist
A A A
BEKASI - Universitas Nusa Mandiri (UNM) menaruh perhatian besar kepada generasi muda yang berprestasi. Bentuk perhatian tersebut antara lain berupa pemberian beasiswa kuliah yang dinamakan Beasiswa Hebat.

Achmad Rifai, selaku kepala marketing dan komunikasi UNM mengatakan dalam rangka transformasi tersebut UNM meluncurkan program Beasiswa Hebat dengan total beasiswa sebesar Rp2 miliar.

“Program beasiswa ini dibagi menjadi empat sub program beasiswa yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan mereka di UNM. Sub program yang pertama yakni Beasiswa Kejuaraan, Beasiswa Rapor, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Magister untuk program pasca sarjana dengan program studi Ilmu komputer,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (26/4/2021).

Sekadar diketahui, Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri. Tonggak dasar sejarah STMIK Nusa Mandiri dimulai pada 2001 dengan berdirinya Yayasan Indonesia Nusa Mandiri.

Yayasan yang menaungi STMIK Nusa Mandiri ini didirikan berdasarkan Akta Nomor 1 Tanggal 02 Mei 2001. Pada 8 Agustus 2001 Yayasan Indonesia Nusa Mandiri mencanangkan cita-cita untuk berkiprah di dunia pendidikan tinggi.

Dalam perjalanan waktu, sejak 8 Agustus 2003 dengan nomor SK PT 257DO2003 dan SK PT 31 Januari 2003, STMIK Nusa Mandiri bertransformsi menjadi UNM dengan beberapa kampus yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Ciledug, Depok, dan Bekasi.

Achmad Rifai menjelaskan, melalui program beasiswa ini diharapkan semakin banyak putra-putri bangsa yang berprestasi dan dapat menikmati pendidikan di perguruan tinggi terutama bidang ilmu komputer dan ekonomi bisnis.

Tahapan penerimaan beasiswa dapat melakukan registrasi pada link yang sudah disediakan. "Langkah selanjutnya akan diadakan tes potensi akademik, setelah dinyatakan lulus pada saat tes potensi akademik maka akan dilakuan tes wawancara sebagai tahapan terakhir untuk proses pengajuan beasiswa hebat UNM,” ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)