IKA Administrasi Fisip Unhas Mubes dan Gelar Buka Puasa Bersama

Sabtu, 24 April 2021 - 18:59 WIB
loading...
IKA Administrasi Fisip Unhas Mubes dan Gelar Buka Puasa Bersama
Suasana Mubes dan Buka Bersama IKA Administrasi Fisip Unhas. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) Administrasi (ADM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV yang dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama di Pesonna Hotel, Sabtu (24/4/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua IKA ADM Fisip Unhas Irwan Adnan, Ketua IKA Fisip Unhas Fahsar Padjalangi, Ketua Departemen Ilmu Administrasi Fisip Unhas Nurdin Nara, dan perwakilan alumni Administrasi Fisip Unhas dari berbagai angkatan mulai dari 1980 hingga 2021.

Baca Juga: Gerakan Pramuka Unhas Gelar Kemah Keluarga di Baruga Camping Ground

Ketua IKA ADM Fisip Unhas, Irwan Adnan mengatakan eksistensi Ikatan Alumni memiliki peranan penting sebagai jembatan atau penghubung antara mahasiswa, alumni, dan almamater. Diharapkan melalui Ikatan Alumni, bisa melahirkan program yang bisa memberikan kontribusi lebih sebagai dedikasi para alumni untuk almamater.

"Keberadaan IKA ADM Fisip Unhas ini sebagai bridge antara mahasiswa dan alumni di Administrasi. Tentu ada simbiosis mutualisme, keterikatan antara mahasiswa dan alumni di IKA kita. Bagaimana IKA menjadi jembatan terhadap fakultas, bagaimana dedikasi kita kepada Jurusan-jurusan di Fisip dan khususnya di ADM," jelas Irwan, dalam sambutannya.

Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fahsar Padjalangi mengatakan, pelaksanaan Mubes seyogyanya diiringi dengan pemilihan ketua lembaga. Namun, dia berharap IKA ADM Fisip Unhas tetap dinakhodai oleh Irwan Adnan.

Baca Juga: Kementeriannya Dilebur, Menristek Pamitan saat Kunjungan ke Unhas

"Tidak ada alasan mengganti Pak Irwan, karena Pak Irwan bisa membawa IKA berkontribusi terhadap almamater dan masyarakat. Kontribusi itu yang bisa dipertajam," kata Andi Fahsar di hadapan para alumni.

Dia pun berharap, melalui pelaksanaan Mubes tersebut melahirkan ide dan inovasi yang bisa memberikan manfaat bagi Fisip Unhas ke depan. "Saya berharap musyawarah ini menghasilkan hasil yang maksimal dan bermanfaat untuk Fisip Unhas," pungkasnya.

Ketua Departemen Ilmu Administrasi Fisip Unhas, Nurdin Nara mengatakan, sesuai dengan yang diungkapkan Irwan Adnan sebelumnya, Ikatan Alumni memiliki peran strategis dalam menjembatani kepentingan antara alumni dan fakultas.

Ikatan Alumni juga bisa menjadi wadah pembinaan dari para alumni kepada mahasiswa terkait lapangan pekerjaan serta bagaimana cara mendapatkan pengalaman saat terjun ke lapangan.

"Alumni adalah aset yang sangat berharga. Kami berpesan kepada para alumni agar senantiasa memberikan saran dan kritikan untuk perbaikan. Bagaimanapun, alumni yang lebih mengetahui kondisi terkini di lapangan," pungkas Nurdin.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)