Malam Hari Ribuan Guru Bersama Lansia dan Petugas Pelayanan Publik Divaksin

Sabtu, 24 April 2021 - 05:59 WIB
loading...
Malam Hari Ribuan Guru Bersama Lansia dan Petugas Pelayanan Publik Divaksin
Ribuan guru dan lansia, serta petugas pelayanan publik di Kabupaten Ciamis, menjalani vaksinasi COVID-19. Foto/iNews TV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Ribuan guru, lansia, serta pegawai dibeberapa instansi pelayanan publik, menjalani vaksinasi COVID-19 untuk dosis kedua. Vaksinasi dilakukan secara terpusat di Gedung Islamic Centre Ciamis, Jawa Barat.



Akselerasi vaksinasi COVID-19 pada bulan puasa ramadhan ini, sengaja dilakukan pada malam hari dan dengan menerjunkan 12 tim medis untuk menghindari kerumunan. Total ada 1.342 orang sasaran yang menjalani vaksinasi , Jumat (23/4/2021) malam.



Selain itu, sasaran vaksinasi COVID-19 ini juga diperuntukan bagi para dosen, pedagang pasar, dan juga pegawai hotel. Untuk menghindari kerumunan, Dinas Kesehatan Ciamis, mengatur jadwal vaksinasi ini selama dua hari dengan target minimal seribu orang dalam satu hari.



Saat meninjau pelaksaan vaksinasi COVID-19 , Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, salah satu target akselerasi vaksinasi COVID-19 kali ini adalah guru terutama di tigkat sekoah dasar, SMP, dan SMA untuk mendukung pelaksanaan belajar tatap muka yang sudah satu pekan ini dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

Dia menargetkan, sebelum Hari Raya Idul Fitri tenaga pengajar sudah melakukan vaksinasi COVID-19 , terutama sekolah di perkotaan atau di zona merah. "Kami menilai, antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 sangat tinggi. Kami berharap, penyaluran vaksin COVID-19 tidak terlambat dan tidak kurang," terangnya.



Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Ciamis, Bayu Yudiawan menjelaskan, selain pelaksanaan vaksinisasi COVID-19 diwaktu sore hari, juga memaksimalkan di malam hari agar menghindari rasa cemas atau kelelahan di tengah beribadah puasa.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)