Geger! Penampakan Seekor Hiu Paus Terjebak di Kolam Pelabuhan Murhum Baubau

Jum'at, 23 April 2021 - 09:30 WIB
loading...
Geger! Penampakan Seekor Hiu Paus Terjebak di Kolam Pelabuhan Murhum Baubau
Seekor hiu paus (rhincodon typus) terlihat terjebak di Kolam Pelabuhan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Kemunculan ikan raksasa tersebut sejak Kamis pagi kemarin (22/4/2021). Foto iNews TV/Andhy Eba
A A A
BAUBAU - Seekor hiu paus (rhincodon typus) terlihat terjebak di kolam Pelabuhan Murhum, Kota Baubau , Sulawesi Tenggara. Kemunculan ikan paus tersebut sejak Kamis pagi kemarin (22/4/2021) dan menjadi perhatian penumpang kapal dan buruh sekitar pelabuhan tersebut.
Geger! Penampakan Seekor Hiu Paus Terjebak di Kolam Pelabuhan Murhum Baubau

Kapolsek KPPP Polres Baubau Iptu Yudhi Widia mengatakan, hiu paus tersebut tak bisa keluar setelah masuk di dalam kolam pelabuhan karena sifatnya yang agresif dan diduga ikan tersebut mengikuti kapal yang sedang bersandar.

Kemunculan ikan hiu paus ini juga menarik perhatian warga khususnya penumpang dan buruh di pelabuhan tidak sedikit yang mengabadikan gambar melalui ponsel mereka.

Baca : Ikan Paus Hidup Terdampar di Laut Tuban, 10 Perahu Nelayan Dikerahkan Evakuasi


“Kejadian masuknya ikan paus ke dalam kolam pelabuhan bukan baru sekali lima tahun lalu terdapat dua ikan hiu paus yang juga terjebak di dalam kolam pelabuhan,” kata Kapolsek KPPP Polres Baubau Iptu Yudhi Widia, Jumat (23/4/2021)

Diduga ikan mengikuti kapal yang bersandar di Pelabuhan Murhum Baubau dan masuk melalui celah kolam namun hiu paus tersebut tidak bisa keluar lagi.



“Kita sudah menghubungi pihak terkait untuk mengevakuasi hiu paus tersebut keluar dari kolam pelabuhan,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)