Warga Inggris Ditemukan Tewas dalam Kolam dalam Home Stay di Sanur Bali

Kamis, 22 April 2021 - 14:18 WIB
loading...
Warga Inggris Ditemukan Tewas dalam Kolam dalam Home Stay di Sanur Bali
Foto/ilustrasi SINDOnews
A A A
DENPASAR - Gavin Andrew (43), warga negara asing (WNA) Inggris ditemukan tewas tenggelam dalam kolam renang sebuah home stay yang berada di Sanur, Denpasar Selatan, Bali. Penyebab kematiannya masih dalam penyelidikan.

"Pada tubuh korban tidak ditemukan kekerasan. Dia ditemukan di halaman villa yang mana sebelumnya posisi korban berada di dasar kolam," ujar Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dikonfitmasi di Denpasar, Rabu (21/4/2021).

Dia mengatakan, Gavin berada di home stay tersebut sejak Kamis (18/3/2021). Selama menginap, korban tidak pernah mengutarakan keluhan dan menceritakan kepada pemilik home stay tentang kondisi kesehatannya. "Sebelumnya, korban sempat menyampaikan ke petugas home stay kalau pada Sabtu (17/4/2021), Gavin jatuh dan terkena karang pada saat berselancar. Dia luka lecet di pinggang," katanya.

Selain itu, selama menginap Gavin juga sering berenang di home stay tempatnya menginap. Berdasarkan keterangan saksi petugas home stay Ni Putu Wiwik Widyanuari, dia sempat melihat korban pada posisi di dasar kolam renang, Selasa (20/4/2021) pukul. Saksi mengira saat itu korban sedang latihan menyelam.

"Tidak lama datang ojek online mengantar koper dan menanyakan tamu yang bernama Gavin. Lalu, saksi mengantar ke halaman vila dan menunjuk Gavin (yang dikira latihan menyelam)," katanya. Selanjutnya, karena saksi melihat Gavin masih di dalam kolam dan posisi berada di dasar cukup lama sehingga dia memanggil suaminya untuk mengevakuasi korban.

Saat ditemukan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh Gavin, namun pada wajah korban nampak membiru. Lalu, setelah polisi datang langsung memindahkan jenazah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0265 seconds (0.1#10.140)