Penggunaan Internet Meningkat, Telkom Pastikan Kesiapan Jaringan Saat Ramadhan dan Idul Fitri

Kamis, 22 April 2021 - 11:32 WIB
loading...
Penggunaan Internet Meningkat, Telkom Pastikan Kesiapan Jaringan Saat Ramadhan dan Idul Fitri
Kunjungan Kerja Direksi Telkom Group Siaga RAFI 2021 di wilayah Telkom Regional III, Bandung dalam rangka menghadapi Ramadan dan Lebaran. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mematikan kesiapan jaringan dan kapasitas internet menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Larangan mudik dan masih adanya aktivitas di rumah, diperkirakan bakal meningkatkan penggunaan internet.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, pihaknya telah melakukan peninjauan infrastruktur di Posko Telkom Group yang berlokasi di Graha Merah Putih, Bandung.

Pihaknya telah siap menghadapi lonjakan trafik terutama di wilayah Telkom Regional III Jawa Barat selama Bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kami sadar pentingnya konektivitas sebagai salah satu roda penggerak percepatan ekonomi terlebih di saat menjelang Idul Fitri," kata dia.

Telkom, kata dia, telah menyiapkan petugas posko yang standby 24 jam selama 7 hari dalam sepekan. Mereka akan terus memantau dan memastikan kualitas layanan Telkom Group tetap prima hingga saat Lebaran.

Kegiatan conference call dan video conference diprediksi akan marak digunakan oleh keluarga yang ingin bersilaturahmi walau berjauhan.

Sementara itu, Executive Vice President Telkom Regional III Area Jawa Barat Sujito mengatakan, penggunaan internet saat Ramadan dan Lebaran diproduksi naik.

Hal itu akibat aktivitas belajar, kerja, serta adanya larangan mudik yang menyebabkan penggunaan internet untuk berinteraksi.

"Secara jaringan kami sudah siap. Termasuk bila ada kenaikan permintaan bandwidth hingga 25 persen, kami sudah siap," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)