Pertamina Jamin Stok BBM dan Elpiji di Sumbagsel Selama Ramadhan Hingga Lebaran Aman

Selasa, 20 April 2021 - 15:29 WIB
loading...
Pertamina Jamin Stok BBM dan Elpiji di Sumbagsel Selama Ramadhan Hingga Lebaran Aman
Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Sumbagsel Selama Ramadhan Hingga Lebaran Aman. Foto/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II memastikan kondisi stok, penyaluran BBM dan elpiji di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) selama ramadhan hingga Idul Fitri 1442 Hijriah dalam kondisi aman.

Pertamina memastikan stok BBM dan LPG saat ini dalam kondisi penuh dan dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat Sumbagsel yang wilayahnya meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Kepulauan Bangka Belitung.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengatakan, Pertamina akan terus melakukan pengamanan dan pemantauan suplai, distribusi serta penjualan BBM dan LPG. Jika masih diperlukan, pihaknya juga akan menambah stok dan penyaluran BBM serta LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Untuk produk subsidi dan penugasan, akan dilakukan penyaluran fakultatif dan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah," ujar Umar, Selasa, (20/4/2021).

Untuk menghadapi lonjakan permintaan LPG, Pertamina akan melakukan penguatan stok di pangkalan, menyiapkan agen dan pangkalan siaga yang beroperasi selama ramadhan hingga Idul Fitri 1442 H agar masyarakat mudah mendapatkan LPG, sebagai upaya menjaga pelayanan kepada masyarakat tetap aman.

Umar juga mengatakan, Pertamina telah menyiapkan sejumlah proyeksi kebutuhan dan apabila diperlukan Pertamina juga menyiagakan pasokan LPG fakultatif, yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.

"Pertamina juga memastikan kehandalan sarfas BBM dan LPG, ketercukupan SDM termasuk Awak Mobil Tanki (AMT) dan semua Mobil Tanki (MT), serta infrastruktur dalam kondisi siaga penuh," jelas Umar.

Pada Maret 2021, kata Umar, pihaknya juga mencatat konsumsi BBM Non Subsidi jenis Gasoline seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo mencapai 5.128 kiloliter atau naik sekitar 6,8% dari konsumsi normal harian Februari 2021.

Untuk konsumsi BBM Non Subsidi jenis Gasoil seperti Dex dan Dexlite pada Maret 2021 sebanyak 171 kiloliter atau meningkat 14% dari konsumsi normal harian pada Februari 2021.

Baca juga: Ditemukan Daging Ikan Giling Mengandung Boraks di Pasar Tradisional Kota Baturaja
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)