Aksi Remaja Bobol Kotak Amal Masjid di Bukittinggi Terekam CCTV

loading...
Aksi Remaja Bobol Kotak Amal Masjid di Bukittinggi Terekam CCTV
Pencurian kotak amal di Masjid Al-Falah, Jambu Air, Batas Kota, Bukittinggi, Agam, Sumatera Barat Terekam CCTV. iNews TV/Wahyu
BUKITTINGGI - Pencurian kotak amal di Masjid Al-Falah, Jambu Air, Batas Kota, Bukittinggi, Agam, Sumatera Barat Terekam CCTV, Senin (19/4/20210). Dalam aksinya, pelaku seorang remaja jalan kaki datang dari arah birugo memakai celana dan sweater hitam.

Pelaku terlihat masuk ke tempat wudhu, lalu masuk ke dalam masjid dan salat dua rakaat. Pelaku langsung menuju kotak amal yang berada di dekat pintu keluar masjid.

Butuh waktu sekitar lima menit bagi pelaku, hingga akhirnya berhasil membobol kotak amal, dan menguras habis uang yang ada di dalam kotak yang diperkirakan berisi sekitar sepuluh juta rupiah. Baca: Begal Sadis di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Warga.

Ari Kurniawan, sekuriti Masjid Al-Falah, Jambu Air menyebutkan, selain mengambil uang, pelaku juga mencuri dua sarung milik masjid yang digunakan untuk membungkus uang curian, dan sarung untuk menutupi tubuhnya saat meninggalkan masjid. "Kerugian sekitar Rp 10 juta. Sudah dilaporkan ke polisi dan masih dalam penyelidikan," pungkasnya. Baca Juga: Ibunya Jadi Korban Gusuran Tol Semarang-Demak, Guru Besar UT Jakarta Tulis Surat Keberatan.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top